Hasil Liga 1: TIRA-Persikabo Kembali Imbang, Persipura Jayapura Kalahkan PSM Makassar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 27 September 2019
Hasil Liga 1: TIRA-Persikabo Kembali Imbang, Persipura Jayapura Kalahkan PSM Makassar
Shopee Liga 1 (Istimewa)

BolaSkor.com - TIRA-Persikabo kembali gagal meraih kemenangan di Liga 1 2019, ketika hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibonong, Jumat (27/9).

TIRA-Persikabo mengawali pertandingan dengan melakukan serangan ke gawang Semen Padang. Memanfaatkan pergerakan dari Wawan Febriyanto dari sisi kanan dan melakukan umpan, namun Loris Arnaud belum bisa mamanfaatkan umpan dari Wawan.

Laskar Padjadjaran berhasil membuka peluang mereka lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Perfait Essengue. Namun tendangannya masih tipis di atas mistar gawang Teja Paku Alam.

Semen Padang yang terus diserang akhirnya membalas serangan. Bahkan tim asuhan Weliansyah ini berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-24.

Berawal dari pergerakan sang kaptern Irsyad Maulana dari sisi kanan pertahanan TIRA-Persikabo, Vanderley Francisco yang memanfaatkan tendangan dari Irsyad mampu membelokan bola ke gawang Angga Saputro.

Tersentak dengan gol tersebut, Osas Saha dan kawan-kawan langsung kembali menekan pertahanan Kabau Sirah. Namun beberapa kali peluang yang didapatkan oleh TIRA-Persikabo gagal menghasilkan gol. Sehingga skor 0-1 tidak berubah pada akhir babak pertaman.

Baca Juga:

RD Sebut Semen Padang Berbahaya di Putaran Kedua Liga 1 2019

Berpeluang Jauhi TIRA-Persikabo, Teco Beberkan Persiapan Bali United Lawan Persebaya

Babak kadua berjalan, tim asuhan Rahmad Darmawan ini masih terus mencoba menyamakan kedudukan. Tapi penyelesaian akhir masih menjadi masalah TIRA-Persikabo.

Baru pada menit ke-59, TIRA-Persikabo menyamakan kedudukan. Osas Saha yang menjadi aktor dari gol tersebut. Berawal dari umpan yang dilakukan oleh Guntur Triaji, pemain naturalisasi ini berhasil menjebol gawang Semen Padang yang dijaga Teja Paku Alam.

Menit ke-80 Semen Padang mendapatkan peluang emas, Vendri Mofu yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Angga Saputro tapi tendangan masih berada di atas mistar gawang.

Hingga akhir pertandingan skor 1-1 tidak berubah. Hasil ini membuat TIRA-Persikabo gagal mendekati Bali United. Sementara Semen Padang masih tertahan di dasar klasemen dengan 16 poin.

Sementara pada pertandingan lain, Persipura Jayapura kembali ke tren positif mereka ketika berhasil meraih kemenangan 3-1 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Persipura berhasil unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh Gunansar Mandowen pada menit ke-15 usai memanfaatkan kemelut yang ada di depan gawang Hilmansyah.

Butuh waktu yang cukup lama PSM Makassar menyamakan kedudukan, baru pada menit ke-83, Juku Eja berhasil mencetak gol lewat melalui Ezra Walian. Tapi Mutiara Hitam hanya butuh satu menit kembali unggul dari PSM Makassar, kali ini lewat gol yang dicetak oleh Titus Bonai.

Pada masa injury time, Titus Bonai menambah keunggulan Persipura. Dengan hasil ini, Mutiara Hitam naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 30 poin. Sementara PSM Makassar berada di posisi sembilan dengan 27 poin.

Tira Persikabo Semen padang Persipura jayapura Psm makassar Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan