BolaSkor.com - Laga perdana Grup A dan D Liga 2 2021 akhirnya dimulai, Rabu (6/10). Ada empat laga yang dimainkan pada hari ini dari Grup A dan D.

Pertama, Kalteng Putra berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan 1-0, pada laga perdana Grup D dari Stadion Tuah Pahoe, Kalimantan Tengah, Rabu (6/10) siang WIB.

Gol tunggal kemenangan Kalteng Putra dilesakkan oleh Giofani pada menit ke-85. Bola sepakan kaki kirinya dengan keras menghujam gawang Persiba.

Kedua, Semen Padang ditahan imbang PSPS Riau, pada laga perdana Grup A di Stadion Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (6/10) sore WIB.

Kabau Sirah unggul lebih dahulu melalui Dedy Gusmawan pada menit ke-36. PSPS akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Rido Rinaldi pada menit ke-77.

Baca Juga:

Wawancara Selamet Budiono: Mesin Gol Dewa United FC Penyayang Keluarga

Rangga Muslim Yakin Dewa United FC Bisa Capai Target

Ketiga, Sriwijaya FC dapat mengalahkan Babel United 1-0, pada laga perdana Grup A di Stadion Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (6/10) malam WIB.

Gol berawal dari sapuan pemain Babel United yang tak sempurna. Bola pun diteruskan Afriansyah dengan sentuhan kakinya.

Keempat, Sulut United ditahan imbang Persewar Waropen 1-1, pada laga perdana Grup D dari Stadion Tuah Pahoe, Kalimantan Tengah, Rabu (6/10) malam WIB.

Sulut tertinggal lebih dahulu dari Persewar melalui gol Izaac Wanggai (10'). Sulut baru bisa menyamakan pada menit ke-82 melalui Ariyanto Maring.

Liga 2 2021
Sriwijaya FC menang atas Babel United 1-0. (Instagram Liga 2)

Hasil ini membuat Sriwijaya FC mengoleksi tiga poin dari satu laga, dan memuncaki klasemen sementara Grup A. Di bawahnya ada Semen Padang (1 poin), PSPS (1 poin), Babel United (0 poin), PSMS Medan (0 poin), dan Tiga Naga (0 poin). Dua tim terakhir baru bermain Kamis (7/10) esok.

Sedangkan, Kalteng Putra memuncaki klasemen sementara Grup D dengan raihan tiga poin dari satu laga. Di bawahnya ada Sulut United (1 poin), Persewar (1 poin), Persiba Balikpapan (0 poin), Mitra Kukar (0 poin), dan PSBS Biak (0 poin). Mitra Kukar dan PSBS baru bertanding Kamis (7/10) esok.

Hasil Liga 2:

Grup A:

Semen Padang 1-1 PSPS Riau
Sriwijaya FC 1-0 Babel United

Grup D:

Kalteng Putra 1-0 Persiba Balikpapan
Sulut United 1-1 Persewar Waropen