Hasil Liga Champions: Real Madrid dan AC Milan Melenggang ke Semifinal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 April 2023
Hasil Liga Champions: Real Madrid dan AC Milan Melenggang ke Semifinal
Mike Maignan jadi aktor keberhasilan AC Milan ke semifinal Liga Champions. (Instagram)

BolaSkor.com - Babak perempat final leg kedua Liga Champions musim 2022/2023 telah rampung. Hasilnya, Real Madrid dan AC Milan melenggang ke final.

Real Madrid berhasil mempermalukan tuan rumah Chelsea 2-0 di Stamford Brigde, Rabu (29/4) dini hari WIB.

Madrid datang ke London dengan berbekal kemenangan 2-0 pada leg pertama. Sedangkan Chelsea mengejar defisit gol untuk bisa memastikan langkah ke semifinal.

Chelsea tampil menggebrak sejak menit awal. Namun, kegemilangan kiper Madrid, Thibaut Courtois membuat lini depan Chelsea agak frustasi. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.

Baca Juga:

Noel Gallagher Berharap Man City Jumpa Inter di Final karena Tidak Terlalu Bagus

Liga Champions: Pertikaian Sadio Mane dengan Leroy Sane Bisa Bangkitkan Bayern Munchen

Uang Bukan Segalanya, Klub Italia dan Spanyol Bisa Bersaing Lawan Tim Inggris di Eropa

Real Madrid

Pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai Rodrygo membobol gawang Chelsea. (Instagram)

Di babak kedua, Madrid berhasil mencuri gol melalui Rodrygo pada menit ke-58. Gol bermula ketika pemain asal Brasil itu melakukan pergerakan individu.

Rodrygo mengirim bola ke Karim Benzema, namun bola menjadi liar yang kemudian diambil Vinicius Junior.

Kompatriotnya di timnas Brasil tersebut kembali mengirim bola ke Rodrygo. Ia pun melepaskan tendangan jarak dekat. Skor 1-0 untuk Madrid.

Alih-alih mengejar defisit gol, Chelsea justru kebobolan lagi melalui Rodrygo pada menit ke-80. Bola umpan panjang Vinicius Junior diterima Federico Valverde.

Pemain timnas Uruguay itu berlari melewati Thiago Silva, kemudian mengirim umpan kepada Rodrygo. Pemain asal Brasil itu pun berhasil menceploskan bola dengan mudah.

Skor 2-0 untuk kemenangan Madrid. El Real melaju ke semifinal dengan agregat 4-0. Real Madrid menunggu lawan di semifinal antara pemenangan Bayern Munchen kontra Manchester City.

AC Milan
Olivier Giroud dan Rafael Leao melakukan selebrasi usai bobol gawang Napoli. (Instagram)

Pada pertandingan lainnya, AC Milan berhasil menyingkirkan Napoli. Rossoneri menahan imbang Napoli 1-1 di Diego Armando Maradona Stadium, Rabu (19/4) dini hari WIB.

Milan mencetak gol lebih dahulu melalui Olivier Giroud pada menit ke-43, setelah menerima umpan Rafael Leao. Napoli baru bisa menyamakan kedudukan melalui sundulan Victor Osimhen pada menit ke-90+3.

Sebetulnya, Napoli mendapat dua kesempatan emas melalui titik penalti. Sayang, bola eksekusi Kvaratskhelia mampu ditepis kiper Milan, Mike Maignan. Kiper timnas Prancis itu tampil gemilang.

Milan melaju ke semifinal dengan agregat 2-1. Rossoneri menunggu lawan di semifinal antara pemenang Inter kontra Benfica.

Hasil Liga Champions:

Chelsea 0-2 Real Madrid (Agregat 0-4)

Napoli 1-1 AC Milan (Agregat 1-2)

AC Milan Real Madrid Napoli Chelsea Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan