BolaSkor.com - Persaingan di pekan 22 Premier League telah dimulai di akhir pekan ini. Tidak banyak kejutan yang terjadi, kecuali di Derby London antara West Ham United kontra Arsenal. Selain laga itu, hasil lainnya tidak jauh dari prediksi.

Chelsea misalnya. Usai gagal meraih kemenangan dua kali beruntun di laga kandang (Stamford Bridge) Premier League, The Blues kali ini menang melawan Newcastle United, Minggu (13/1) dini hari WIB, dengan skor 2-1.

Chelsea unggul cepat di menit sembilan via gol Pedro Rodriguez. Namun sebelum turun minum, Newcastle asuhan Rafael Benitez menyamakannya via tandukan kepala Ciaran Clark. Di babak kedua, gol penentu kemenangan Chelsea dicetak oleh Willian di menit 57.

Baca Juga:

West Ham 1-0 Arsenal, The Hammers Unggul Berkat Gol Semata Wayang Declan Rice

Brighton 0-1 Liverpool: The Reds Raih Kemenangan Pertama di 2019

Chelsea menang 2-1 kontra Newcastle United

Berkat tambahan tiga poin itu, Chelsea memperlebar jarak dengan Arsenal yang ada di peringkat lima menjadi enam poin, dan berjarak satu poin dengan Tottenham Hotspur yang ada di peringkat tiga, yang baru akan memainkan laga melawan Manchester United, Sabtu (13/1) pukul 23.30 WIB.

Arsenal gagal menjaga jarak dengan Chelsea karena kalah 0-1 di Derby London melawan West Ham United di Stadion London. Satu-satunya gol di laga itu dilesakkan oleh Declan Rice di awal babak kedua. Ini jadi kemenangan pertama West Ham atas Arsenal setelah menanti 13 tahun.

Beralih ke Italia, klub-klub di sana sudah memulai laga awal di tahun 2019. Tapi, bukan laga Serie A melainkan fase 16 besar Coppa Italia. Tidak ada kejutan di tiga laga yang sudah berlangsung.

Lazio menang 4-0 melawan Novara di Stadio Olimpico melalui dua gol Ciro Immobile, Luis Alberto, dan Sergej Milinkovic-Savic. Satu gol tunggal Novara dicetak Umberto Eusepi dari titik putih.

Lalu AC Milan, meski harus melewati babak tambahan karena kedudukan 0-0 bertahan hingga waktu normal berakhir, mereka tetap lolos ke perempat final melalui kemenangan 2-0 atas Sampdoria melalui brace (dua gol) dari Patrick Cutrone.

Pada laga terakhir, Juventus menang 2-0 melalui gol dari Federico Bernardeschi (9') dan Moise Kean (49') di Stadion Renato Dall'Ara. Massimiliano Allegri mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan baru menurunkannya di babak kedua.

Selebrasi gol Moise Kean

Berikut hasil laga pekan 22 Premier League yang sudah berlangsung:

West Ham United 1-0 Arsenal
Burnley 2-1 Fulham
Crystal Palace 1-2 Watford
Cardiff City 0-0 Huddersfield Town
Brighton & Hove Albion 0-1 Liverpool
Leicester City 1-2 Southampton
Chelsea 2-1 Newcastle