Hasil Liga Europa: Man United Gagal Menang di Old Trafford, Juventus Tekuk Sporting

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 April 2023
Hasil Liga Europa: Man United Gagal Menang di Old Trafford, Juventus Tekuk Sporting
Manchester United 2-2 Sevilla (Twitter)

BolaSkor.com - Usai leg satu fase perempat final Liga Champions 2022-2023 berakhir, giliran leg satu perempat final Liga Europa yang bergulir pada Jumat (14/04) dini hari WIB. Empat pertandingan berlangsung.

Laga pertama yang dimulai adalah Feyenoord melawan AS Roma. Bermain di De Kuip, Feyenoord memanfaatkan status tuan rumah dengan baik dan menang 1-0 atas AS Roma melalui gol yang dicetak Mats Wieffer (53').

Pertarungan kedua tim berlangsung ketat dengan penguasaan bola 56 persen berbanding 44 persen Roma arahan Jose Mourinho. Feyenoord punya 12 tendangan (2 tepat sasaran) dan Roma 17 tendangan (3 tepat sasaran).

Di laga lainnya Juventus juga memanfaatkan status tuan rumah dengan baik saat melawan Sporting Lisbon, tim yang menyingkirkan Arsenal. Satu-satunya gol Il Bianconeri dilesakkan oleh Federico Gatti (73') di Juventus Stadium.

Baca Juga:

Marcel Sabitzer Bicara soal Masa Depan dan Persaingan di Manchester United

Manchester United Ditinggal Calon Pembeli

Sebut Harga Harry Kane Kemahalan, Bayern Buka Jalan untuk Man United?

Selebrasi gol Federico Gatti

Sporting urung mencetak gol meski punya 59 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan (6 tepat sasaran). Satu gol itu masih membuat peluang Sporting lolos ke semifinal terbuka lebar, sebab leg kedua nanti akan dimainkan di Portugal.

Berbeda dari Feyenoord dan Juventus, dua tim lainnya Manchester United dan Bayer Leverkusen tak dapat memanfaatkan status tuan rumah mereka. Man United imbang 2-2 lawan Sevilla dan Leverkusen imbang 1-1 lawan Union Saint-Gilloise.

Man United sudah unggul 2-0 dari dua gol Marcel Sabitzer (14' 21') tetapi tempo laga menurun, Man United kehilangan kontrol laga terlebih setelah Raphael Varane, Lisandro Martinez cedera dan tiga pergantian pemain dari Erik ten Hag langsung di satu waktu.

Sevilla pun meningkatkan intensitas serangan dan dapat mencetak gol penyama kedudukan dari dua gol bunuh diri bek Man United, Tyrell Malacia (84') dan Harry Maguire (90+2'). Hasil itu membuat persaingan ke semifinal masih terbuka.

Berikut hasil dari leg pertama dan jadwal leg dua perempat final Liga Europa 2022-2023:

Leg Satu

Feyenoord 1-0 Roma
Juventus 1-0 Sporting Lisbon
Manchester United 2-2 Sevilla
Bayer Leverkusen 1-1 Union Saint-Gilloise

Leg Dua

Roma vs Feyenoord (21/04 - 02.00 WIB)
Union Saint-Gilloise vs Bayer Leverkusen (21/04 - 02.00 WIB)
Sevilla vs Manchester United (21/04 - 02.00 WIB)
Sporting Lisbon vs Juventus (21/04 - 02.00 WIB)

Liga Europa Juventus Manchester United Sevilla
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan