Hasil Pantauan Jose Mourinho untuk Barcelona 2006 Bocor ke Publik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 19 Maret 2019
Hasil Pantauan Jose Mourinho untuk Barcelona 2006 Bocor ke Publik
Barcelona Vs Chelsea 2005-2006. (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Marca menerima bocoran soal hasil pantauan Jose Mourinho untuk Barcelona pada 2006 lalu bocor ke publik. Hasil pantauan itu digunakan untuk duel Blaugrana melawan Chelsea pada 2006.

Hal yang lumrah apabila dua tim yang akan saling berhadapan mengirimkan orang untuk menganalisis lawannya. Apalagi untuk ajang sekelas Liga Champions.

Tidak terkecuali laga Barcelona kontra Chelsea di Liga Champions 2005-2006. Saat itu, Jose Mourinho mengirimkan sejumlah tim analis ke pertandingan yang melibatkan tim asuhan Frank Rijkaard.

Jose Mourinho berhasil menganalisis sejumlah kelemahan Barcelona. Termasuk di antaranya bintang mereka ketika itu, Ronaldinho, yang dianggap terlalu mudah terjatuh.

"Ronaldinho memiliki transisi dan cara bertahan yang buruk, eksploitasi. Seorang aktor yang mudah terjatuh," tulis laporan tersebut.

Baca Juga:

Menguasai Bola Tak Lagi Segalanya buat Barcelona

Bukan Zinedine Zidane, Jose Mourinho Pilihan Pertama Real Madrid

Jose Mourinho

Kapten Barcelona, Carles Puyol, juga menjadi sorotan dalam laporan itu. Di sana tertulis, Puyol merupakan sosok yang emosional dan agresif.

"Carles Puyol agresif tetapi sangat emosional. Menggila saat wasit memberinya pelanggaran atau terprofokasi. Buruk dalam menempatkan posisi dan bertahan."

Andres Iniesta dan Lionel Messi yang masih berstatus pemain muda turut menjadi sorotan. Namun, terdapat pujian dalam laporan untuk keduanya.

"Andres Iniesta selalu datang dari bangku cadangan. Pemain yang dinamis dan memiliki radius bermain tinggi. Punya kecepatan, pemain yang penuh trick," tulis laporan itu.

"Lionel Messi memiliki kualitas dan kecepatan tetapi terlalu mengandalkan kaki kiri. Mirip Ronaldinho. Memiliki kemampuan satu lawan satu yang luar biasa."

Meski memiliki laporan detail soal Barcelona, Chelsea gagal lolos saat itu. Pada akhirnya, pasukan Frank Rijkaard memenangi Liga Champions setelah menaklukkan Arsenal di final.

Jose Mourinho Chelsea Barcelona Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan