Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Madrid dan Man City Kukuh di Puncak, Juventus ke Final

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 21 April 2022
Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Madrid dan Man City Kukuh di Puncak, Juventus ke Final
Chelsea 2-4 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com -Sejumlah laga lanjutan kompetisi Eropa musim 2021-2022 digelar pada Kamis (21/4) dini hari WIB. Tim-tim besar seperti Chelsea, Arsenal, Manchester City, Real Madrid, hingga Juventus turut ambil bagian.

Chelsea harus menanggung malu saat menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge. The Blues takluk dengan skor 2-4 dalam laga bertajuk Derby London tersebut.

Duel kedua tim berlangsung menarik karena saling kejar-mengejar gol. Namun Arsenal lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Baca Juga:

Tuchel Akui Lukaku Gagal Penuhi Ekspektasi di Chelsea

Legenda Manchester United Yakin Arsenal Akan Dipermalukan Chelsea

Carlo Ancelotti Perintahkan Real Madrid Datangkan Reece James

Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-13 lewat gol Eddie Nketiah memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Chelsea. Namun tuan rumah hanya butuh empat menit untuk menyamakan kedudukan melalui tembakan Timo Werner.

Emile Smith-Rowe mengembalikan keunggulan Arsenal pada menit ke-27. Sayangnya, Chelsea kembali membuat kedudukan seimbang lima menit berselang lewat sontekan Cesar Azpilicueta dan menutup babak pertama dengan skor 2-2.

Pada babak kedua, Chelsea lebih menguasai permainan. Namun tim asuhan Thomas Tuchel justru kecolongan dua gol tanpa mampu membalasnya.

Nketiah mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-57. Penalti Bukayo Saka pada masa injury time menyudahi perlawanan Chelsea.

Di pertandingan lain, Manchester City tampil perkasa saat menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium. The Citizens menutup laga dengan kemenangan telak 3-0.

Ketiga gol kemenangan Manchester City dicetak pada babak kedua. Riyad Mahrez (53'), Phil Foden (65'), dan Bernardo Silva (82') menjadi aktor protagonisnya.

Kemenangan ini membuat Manchester City kembali merebut puncak klasemen. Sehari sebelumnya, posisi mereka sempat digeser Liverpool.

Beralih ke LaLiga, Madrid juga meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Osasuna. Los Blancos menutup laga dengan kemenangan 3-1.

David Alaba membuka kemenangan Madrid pada menit ke-12. Namun Osasuna hanya butuh satu menit untuk menyamakan kedudukan melalui aksi Ante Budimir.

Marco Asensio mengembalikan keunggulan Madrid di penghujung babak pertama. Lucas Vazquez kemudian mengunci kemenangan tim tamu pada masa injury time babak kedua.

Kemenangan ini membuat Madrid kian dekat dengan gelar juara. Mereka kini unggul 17 poin dari Atletico Madrid yang duduk di peringkat kedua.

Juventus ke Final

Beralih ke ajang Coppa Italia, Juventus memastikan diri lolos ke final. Hal itu diperoleh setelah Bianconeri mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal di Allianz Stadium.

Juventus sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke partai puncak. Tim asuhan Massimiliano Allegri sudah unggul 1-0 pada pertemuan pertama.

Namun Dusan Vlahovic dan kawan-kawan tetap tampil ngotot untuk meraih kemenangan. Hasilnya pun berbuah manis.

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui gol Federico Bernardeschi. Danilo kemudian memastikan kemenangan Si Nyonya Tua pada masa injury time.

Hasil lengkap laga-laga kompetisi Eropa, Kamis (21/4):

Premier League
Chelsea 2-4 Arsenal
Everton 1-1 Leicester City
Newcastle United 1-0 Crystal Palace
Manchester City 3-0 Brighton

LaLiga
Atletico Madrid 0-0 Granada
Celta Vigo 0-2 Getafe
Osasuna 1-3 Real Madrid

Coppa Italia
Juventus 2-0 Fiorentina

Premier League LaLiga Coppa Italia Chelsea Arsenal Manchester City Real Madrid Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan