Hasil Pertandingan: Inter Pesta Gol, Manchester City Tekuk Newcastle

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 14 Januari 2024
Hasil Pertandingan: Inter Pesta Gol, Manchester City Tekuk Newcastle
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Sejumlah liga-liga elite Eropa kembali memutar roda kompetisi pada Minggu (14/1) dini hari WIB. Hasilnya, Inter Milan meraih kemenangan telak, sedangkan Manchester City mengalahkan Newcastle United.

Inter Milan membungkam Monza dengan skor 1-5 pada pertandingan lanjutan Serie A 2023-2024, di Stadion Brianteo. Hasil tersebut membuat Inter kukuh di puncak klasemen dan unggul lima poin dari Juventus yang ada di posisi kedua.

Inter sudah membuka keran gol ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Hakan Calhanoglu tidak membuang peluang dari titik putih setelah sebelumnya pemain Monza menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Dua menit berselang, Lautaro Martinez membawa Inter unggul dua gol. Penyerang asal Argentina itu menyambar umpan dari sisi kiri.

Baca Juga:

3 Alasan Inter Milan Jadi Juara Paruh Musim Serie A 2023-2024

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Der Kaiser, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

Inter mencetak gol ketiga pada menit ke-60. Berawal dari serangan balik, Calhanoglu mencatatkan namanya kedua kali di papan skor. Gelandang asal Turki itu melepaskan tembakan keras yang meluncur lurus ke tengah gawang.

Monza memperkecil keadaan menjadi 1-3 ada menit ke-69. Tuan rumah mendapatkan tendangan penalti setelah sebelumnya terjadi pelanggaran di kotak terlarang. Matteo Pessina sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Nerazzurri.

Kemudian, Inter kembali mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-84. Kali ini, Lautaro yang menjadi eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya.

Gol penutup Inter tercipta pada menit ke-88. Pergerakan Marcus Thuram dari sisi kanan berakhir dengan gol. Striker tim nasional Prancis itu melakukan satu tipuan sebelum melepaskan tembakan ke arah kanan gawang.

Beralih ke Premier League, Manchester City menang dramatis atas Newcastle United dengan skor 2-3, di St James' Park. Gol kemenangan The Citizens tercipta pada masa injury time.

Bernardo Silva membawa Manchester City unggul 1-0 pada menit ke-26. Sang gelandang menyelesaikan umpan dari sisi kanan dengan tendangan menggunakan bagian belakang kakinya.

Tersentak, Newcastle pun menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Serangan balik cepat tuan rumah diselesaikan Alexander Isak dengan tendangan terukur.

Dua menit kemudian, The Magpies berbalik unggul. Kali ini, pergerakan Anthony Gordon dari sisi kanan pertahanan Man City berbuah gol.

The Citizens menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-74. Tembakan jarak jauh Kevin De Bruyne mengarah tepat ke pojok kiri gawang Newcastle.

Setelah itu, Oscar Bobb membawa Man City menang usai mencetak gol pada menit ke-90+1. Lolos dari jebakan offside, Bobb menusuk ke area tengah dan melakukan tipuan sebelum melepaskan tembakan.

Dengan hasil ini, Manchester City menduduki posisi kedua klasemen sementara setelah mengoleksi 43 angka. Skuad asuhan Pep Guardiola itu tertinggal dua poin dari Liverpool yang ada di puncak.

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga elite Eropa:

Premier League

Newcastle United 2-3 Manchester City

Serie A

Hellas Verona 2-1 Empoli
Monza 1-5 Inter Milan

LaLiga

Athletic Bilbao 2-1 Real Sociedad

Inter Milan Manchester City Breaking News Serie a Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.620

Bagikan