Hasil Pertandingan: Inter Tekuk AC Milan, Barcelona Menjauh dari Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Februari 2023
Hasil Pertandingan: Inter Tekuk AC Milan, Barcelona Menjauh dari Real Madrid
Inter Milan 1-0 AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pertandingan yang melibatkan klub-klub besar berlangsung pada Senin (06/02) dini hari WIB di Serie A dan LaLiga. Pertandingan itu adalah Derby della Madoninna antara Inter Milan melawan AC Milan, serta Barcelona kontra Sevilla.

Diawali di pekan 21 Serie A. Inter melanjutkan momentum usai menang telak di Piala Super Italia lawan AC Milan dan kembali meraih kemenangan. Kali ini dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal penyerang Inter, Lautaro Martinez, di menit 34.

Berawal dari sepak pojok yang diambil Hakan Calhanoglu, bola mengarah kepada Martinez yang mendefleksikannya dengan tandukkan kepala. Itu jadi gol ke-12 Martinez di Serie A musim ini dan Milan tak mampu membalasnya.

Baca Juga:

Milan Skriniar Siap Tampil di Derby della Madonnina

5 Pemain yang Gagal Hengkang pada Deadline Day Transfer Musim Dingin 2023

Milan Skriniar Tak Bisa Jadi Kapten Inter Milan Lagi

Inter kini masih ada di urutan dua klasemen dengan 43 poin dari 21 laga dan berada di bawah Napoli dengan 56 poin, sementara Milan menjauh dari empat besar dan kini berada di urutan enam dengan 38 poin - poin yang sama dengan Lazio dan Atalanta di urutan empat serta lima.

Berlanjut ke LaLiga pekan 20. FC Barcelona memanfaatkan dengan baik kekalahan 0-1 Real Madrid dari Mallorca. Blaugrana memanfaatkan status kandang kala menjamu Sevilla dan menang dengan skor telak 3-0.

Tiga gol Barcelona pada 66 persen penguasaan bola dicetak oleh Jordi Alba (58'), Gavi (70'), dan Raphinha (79'). Barcelona membuat Sevilla tak berkutik dengan 16 tendangan (tujuh tepat sasaran).

Sevillla belum menjauh dari papan bawah klasemen, sementara Barcelona memperlebar jarak dengan Madrid menjadi delapan poin dalam perebutan titel LaLiga. Barcelona arahan Xavi Hernandez punya 53 poin dari 20 laga, sementara Madrid 45 poin dari 20 laga.

Milan AC Milan Inter Milan Serie a Derby della Madoninna LaLiga Barcelona FC Barcelona Sevilla
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.230

Bagikan