Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Real Madrid dan Inter Milan Menang, Liverpool Tertahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 22 Juni 2020
Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Real Madrid dan Inter Milan Menang, Liverpool Tertahan
Real Sociedad Vs Real Madrid (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Sejumlah pertandingan yang melibatkan tim-tim besar digelar pada Minggu (21/6) waktu setempat. Hasilnya, Real Madrid dan Inter Milan sama-sama meraih kemenangan, sedangkan Liverpool tertahan.

Real Madrid menggusur Barcelona di puncak klasemen LaLiga usai mengalahkan Real Sociedad 2-1 pada laga lanjutan LaLiga 2019-2020, di Reale Arena, Senin (22/6) dini hari WIB. Meski memiliki poin yang sama, namun Los Blancos unggul head to head.

Real Madrid membuka keunggulan melalui tendangan penalti Sergio Ramos pada menit ke-50. Sebelumnya, Vinicius Junior yang melakukan tusukan dari sisi kiri dilanggar pemain Diego Llorente.

Baca juga:

Aston Villa 1-2 Chelsea: The Blues Kukuhkan Posisi di Empat Besar

Trent Alexander-Arnold Kampanyekan Anti-Rasisme dengan Sepatu Khusus di Derby Merseyside

Karim Benzema

Real Sociedad sempat mencetak gol balasan pada menit ke-68 melalui tendangan jarak jauh Adnan Januzaj. Namun, gol dinyatakan tidak sah karena ada pemain Sociedad yang menghalangi pengelihatan Thibaut Courtois berada pada posisi offside.

Real Madrid kembali mencetak gol pada menit ke-70. Kali ini, Karim Benzema menyelesaikan umpan FEde Valverde. Wasit sempat melihat VAR untuk memastikan apakah Benzema menyentuh bola dengan tangan atau tidak.

Tujuh menit kelang waktu norman berakhir, Real Sociedad memperkecil keadaan menjadi 1-2. Mikel Merino melepaskan tendangan keras di mulut gawang Courtois. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Dari Serie A, Inter Milan menggulung Sampdoria 2-1, di Giuseppe Meazza, Senin (22/6) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Inter memangkas jarak dari pemimpin klasemen, Juventus, menjadi enam poin.

Inter Milan sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Kerja sama Christian Eriksen dan Romelu Lukaku berakhir menjadi gol.

Inter Milan Vs Sampdoria

La Beneamata menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-33. Penyerang asal Argentina itu menyelesaikan umpan matang yang dikirim Antonio Candreva dari sisi kanan.

Satu-satunya gol Sampdoria terjadi pada menit ke-52. Morten Thorsby memanfaatkan kemelut di pertanahan Inter Milan yang berawal dari sepak pojok. Hingga peluit panjang, Inter mempertahankan keunggulan 2-1.

Sementara itu, dari Premier League, Liverpool ditahan Everton 0-0 pada laga pekan ke-30, di Goodison Park, Minggu (21/6) waktu setempat. Dengan hasil tersebut, Liverpool perlu bersabar untuk meraih gelar Premier League.

Everton Vs Liverpool

Everton memberikan perlawanan sengit bagi Liverpool. The Reds hanya bisa melepaskan tiga tembakan tepat sasaran. Jumlah tersebut sama dengan yang dikreasikan Everton.

Tambahan satu poin membuat Liverpool mengoleksi 83 angka dari 30 pertandingan. Sementara itu, peringkat kedua, Manchester City, memiliki 60 poin dari 29 laga.

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga top Eropa:

Premier League

Bournemouth 0-2 Crystal Palace
Newcastle United 3-0 Sheffield United
Aston Villa 1-2 Chelsea
Everton 0-0 Liverpool

LaLiga

Celta Vigo 6-0 Alaves
Valencia 2-0 Osasuna
Real Sociedad 1-2 Real Madrid

Serie A

Atalanta 4-1 Sassuolo
Inter Milan 2-1 Sampdoria

Real Madrid Liverpool Inter Milan Breaking News Premier League Serie a LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan