Hasil Pertandingan: Madrid Juara Usai Bungkam Barcelona, Milan Kalahkan Roma

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 Januari 2024
Hasil Pertandingan: Madrid Juara Usai Bungkam Barcelona, Milan Kalahkan Roma
Real Madrid (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Sejumlah kompetisi sepak bola digelar pada Senin (15/1) dini hari WIB. Hasilnya, Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol usai menekuk Barcelona, sedangkan AC Milan mengalahkan AS Roma di San Siro.

Real Madrid meraih kemenangan telak 4-1 kontra Barcelona pada laga puncak Piala Super Spanyol, di Al Awwal Stadium. Itu adalah ke-13 kalinya Los Blancos merengkuh trofi Piala Super Spanyol.

Real Madrid sudah unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7. Lolos dari jebakan offside, Vinicius Junior mengecoh Inaki Pena Sotorres sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang yang kosong.

El Real kembali memanfaatkan lemahnya pertahanan Barcelona dalam melakukan jebakan offside untuk mencetak gol kedua. Mendapatkan umpan dari sisi kanan, Vinicius tinggal melakukan sambaran tepat di depan mulut gawang. Madrid unggul 2-0 pada menit ke-10.

Barcelona memperkecil keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-33. Tembakan jarak jauh Robert Lewandowski mengoyak jala gawang Madrid.

Baca Juga:

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Terbiasa Mendominasi El Clasico, Xavi Percaya Diri Barcelona Bungkam Madrid

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: Misi Balas Dendam Los Blancos

Namun, hanya enam menit berselang, Madrid mendapatkan tendangan penalti. Vinicius yang ditunjuk sebagai eksekutor mencetak hat-trick pada pertandingan tersebut.

Pada babak kedua, Madrid menambah satu gol lagi melalui Rodrygo pada menit ke-64. Pemain dengan nomor punggung 11 itu menempatkan bola ke sisi pojok kanan yang sulit digapai kiper Barca.

Skor 4-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga peluit panjang. Madrid pun menjadi juara Piala Super Spanyol.

Beralih ke Serie A, AC Milan mengalahkan AS Roma dengan skor meyakinkan 3-1, di San Siro. Hasil itu mengukuhkan posisi Milan di tangga ketiga klasemen sementara.

Gol pertama Milan lahir pada menit ke-11. Yacine Adli mencetak gol yang cantik. Sang pemain melakukan satu gerakan tipuan sebelum melepaskan tembakan jarak jauh.

Il Diavolo Rosso menjauh menjadi 2-0 pada menit ke-56. Striker asal Prancis, Olivier Giroud, mencetak gol dengan sundulannya.

Roma mempersempit jarak menjadi 2-1 pada menit ke-69. Leandro Paredes tidak membuang kesempatan dari titik putih.

Namun, Milan kembali menjauh melalui gol Theo Hernandez pada menit ke-84. Tembakan keras Hernandez menghujam gawang Giallorossi. Skor 3-1 pun bertahan hingga duel berakhir.

Hasil pertandingan sepak bola pada Senin (15/1) dini hari WIB:

Serie A

Fiorentina 2-2 Udinese
AC Milan 3-1 AS Roma

Piala Super Spanyol

Real Madrid 4-1 Barcelona

Real Madrid Barcelona AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan