Hasil Pertandingan: Man City Pesta Gol, Chelsea Imbang, Milan Dipermalukan Udinese

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Maret 2023
Hasil Pertandingan: Man City Pesta Gol, Chelsea Imbang, Milan Dipermalukan Udinese
Udinese 3-1 AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Pasca diramaikan dengan laga-laga turnamen antarklub Eropa pada tengah pekan, liga-liga top Eropa bergulir di akhir pekan ini dan di Inggris, Piala FA juga dimainkan dan sudah mencapai fase perempat final.

Pada perempat final Piala FA Manchester City melanjutkan perjalanan mereka dan sukses menembus semifinal. The Citizens menang telak atau pesta gol melawan Burnley di Etihad Stadium, Minggu (19/03) dini hari WIB.

Man City menang 6-0 melalui hat-trick gol Erling Haaland (32' 35' 59'), dua gol Julian Alvarez (62' 73'), dan satu gol Cole Palmer (68'). Praktis Burnley yang diasuh legenda Man City, Vincent Kompany, tak dapat berbuat banyak.

Mereka hanya melepaskan tiga tendangan tepat sasaran dari enam percobaan (42 persen penguasaan bola). Bayangkan dengan Man City yang punya 20 tendangan (10 tepat sasaran) dari 58 persen penguasaan bola.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Wakil Serie A Saling Jegal, Man City Tantang Bayern

Membedah Rekor Pep Guardiola Kontra Mantan Klub

Nostalgia - Akhir Tragis Dominasi Klub Italia di Perempat Final Liga Champions

Selebrasi gol Erling Haaland

Masih di Inggris tapi di ajang berbeda yakni pekan 28 Premier League, rentetan dua kemenangan beruntun Chelsea terhenti di Stamford Bridge kala menjamu Everton. The Blues harus puas meraih satu poin dari hasil imbang 2-2 lawan Everton.

Everton yang ingin menjauh dari zona degradasi memberikan perlawanan sengit. Dua gol mereka cetak dari Abdoulaye Doucoure (69') dan Ellis Simms (89') yang membalas gol Joao Felix (52') dan Kai Havertz (penalti 76').

Chelsea masih tertahan di urutan 10 klasemen dengan 38 poin dari 27 laga, terpaut sembilan poin dengan Newcastle United yang berada di urutan lima atau batas zona Liga Europa.

Chelsea 2-2 Everton

Terakhir, juara bertahan Serie A AC Milan tak berdaya meraih poin di markas Udinese dan kalah 1-3 di Stadio Friuli. Tiga gol Udinese dicetak Roberto Pereyra (9'), Beto (45+6'), dan Kingsley Ehizibue (70') yang diperkecil gol penalti Zlatan Ibrahimovic (45+4').

Milan punya dominasi penguasaan bola 64 persen tapi tidak efisien mencetak gol dari 10 percobaan tendangan (enam tepat sasaran). Sementara dari lima peluang tepat sasaran Udinese tiga di antaranya berbuah gol.

Gol penalti Zlatan Ibrahimovic

Posisi Milan di zona Liga Champions pun rawan disalip AS Roma yang berjarak satu poin dan baru memainkan 26 pertandingan. Milan juga tak meraih kemenangan di dua laga beruntun Serie A. Berikut hasil lengkap pertandingan lainnya:

Serie A (Pekan 27)

Sassuolo 1-0 Spezia
Atalanta 2-1 Empoli
Monza 1-1 Cremonese
Salernitana 2-2 Bologna
Udinese 3-1 Milan

Premier League (Pekan 28)

Nottingham 1-2 Newcastle United
Brentford 1-1 Leicester City
Southampton 3-3 Tottenham
Aston Villa 3-0 Bournemouth
Wolves 2-4 Leeds United
Chelsea 2-2 Everton

Serie a Piala FA Premier League Chelsea Manchester City Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan