Hasil Pertandingan: Mbappe Pahlawan PSG Kalahkan Madrid, Man City Pesta Gol, Man United Akhirnya Menang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 16 Februari 2022
Hasil Pertandingan: Mbappe Pahlawan PSG Kalahkan Madrid, Man City Pesta Gol, Man United Akhirnya Menang
PSG Vs Madrid (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Sejumlah pertandingan menarik digelar pada Rabu (16/2). Leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan laga tunda Premier League menjadi di antaranya. Hasilnya, Paris Saint-Germain tekuk Real Madrid, Manchester City pesta gol, dan Manchester United kembali ke jalur kemenangan.

PSG mengalahkan Real Madrid 1-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, di Parc des Princes. Gol kemenangan Les Parisiens dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-90+4.

Paris Saint-Germain tampil dengan formasi andalannya 4-3-3. Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria menjadi tiga trisula maut di lini depan.

Baca Juga:

Analisis Rafael Benitez Jelang Laga Inter Milan Vs Liverpool

Jumpa Inter, Rafael Benitez Peringatkan Liverpool

Jamu Liverpool, Inter Milan Terancam Tak Bisa Mainkan Bastoni

Sementara itu, dari kubu Madrid, Karim Benzema yang sudah pulih dari cedera bermain sejak awal peertandingan. Adapun, trio gelandang dihuni Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric.

PSG lebih banyak menekan dan menguasai bola. Total, PSG melepaskan 21 tembakan, sedangkan Madrid hanya tiga.

Namun, membongkar pertahanan Madrid bukan perkara mudah. Apalagi, Thibaut Courtois tampil gemilang di bawah mistar gawang.

PSG mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-60 usai Dani Carvajal melanggar Kylian Mbappe di kotak terlarang. Lionel Messi pun maju sebagai algojo.

Namun, tembakan kaki kiri La Pulga bisa dibaca Thibaut Courtois pada arah yang tepat. Courtois dan bola sama-sama menuju arah kiri gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu PSG akhirnya tercipta jelang akhir pertandingan atau tepatnya pada menit ke-90+4 melalui Kylian Mbappe.

Pemain internasional Prancis itu melakukan pergerakan individu pada sisi kiri untuk melewati dua pemain Madrid. Kemudian, Mbbape melepaskan tembakan mendatar yang masuk di antara kedua kaki Courtois. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga untuk PSG melakoni leg kedua yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada 10 Maret 2022.

Beralih ke laga lainnya, Manchester City melangkahkan satu kakinya ke babak perempat final usai unggul lima gol tanpa balas dari Sporting CP, di Estadio Jose Alvalade. Bernardo Silva tampil gemilang dengan torehan dua gol.

Kelima gol Man City dicetak Riyad Mahrez (7'), Bernardo Silva (17', 44'), Phil Foden (32'), dan Raheem Sterling (58'). Sementara itu, tiga peluang tuan rumah tak ada yang tepat sasaran.

Kini, Man City punya beban yang semakin ringan pada leg kedua, 10 Maret. Bahkan, jika kalah dengan jarak empat gol, The Citizens masih melaju ke babak berikutnya.

Selanjutnya dari Premier League, Manchester United akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai unggul 2-0 dari Brighton & Hove Albion, di Stadion Old Trafford. Gol kemenangan Man United dicetak Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

CR7 memecah kebuntuan pada menit ke-51. Berawal dari perebutan bola di lini tengah, Scott McTominay mengirimkan umpan kepada Ronaldo. Kemudian, pemain 37 tahun itu melewati adangan dan melepaskan bola ke sudut kanan bawah.

Upaya Brighton membalas gol semakin sulit setelah Lewis Dunk mendapatkan kartu merah pada menit ke-54.

Jelang akhir pertandingan, justru Manchester United yang menambah gol melalui pergerakan Bruno Fernandes (90+7'). Berawal dari inisiatif Paul Pogba mengambil tendangan bebas cepat, Fernandes jadi mendapatkan ruang di dalam kotak penalti. Dengan tenang ia melewati Robert Sanchez.

Dengan hasil itu, Man United naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan 43 poin. Man United unggul dua angka dari West Ham yang berada tepat di bawahnya.

Hasil Pertandingan:

Liga Champions

PSG 1-0 Real Madrid
Sporting 0-5 Manchester City

Premier League

Manchester United 2-0 Brighton

Liga Champions Liga champions 1-0 Premier League Paris Saint-Germain Presiden Paris Saint-Germain Real Madrid Manchester City Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan