Hasil Pertandingan: Barcelona Kalahkan Osasuna, Milan Tertahan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 November 2022
Hasil Pertandingan: Barcelona Kalahkan Osasuna, Milan Tertahan
Osasuna 1-2 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah laga lanjutan liga-liga elite Erpa dan kompetisi lain musim 2022-2023 digelar pada Rabu (9/11) dini hari WIB. Tim-tim besar seperti Barcelona dan AC Milan turut ambil bagian.

Barcelona meraih kemenangan dramatis saat bertandang ke markas Osasuna. Blaugrana menutup laga dengan kemenangan 2-1 meski sempat tertinggal lebih dulu.

Osasuna memang sempat membuat gebrakan pada awal pertandingan. David Garcia mampu membobol gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit keenam.

Baca Juga:

Xavi: Cristiano Ronaldo Masih Dapat Jadi Pembeda untuk Manchester United

Barcelona Jumpa Manchester United, Xavi Hernandez: Undian Tersulit

Xavi Hernandez Tak Bisa Cegah Gerard Pique Pensiun

Situasi bertambah sulit bagi Barcelona usai harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-31. Robert Lewandowski menerima kartu kuning kedua karena dianggap melakukan sikutan kepada Garcia.

Insiden kontroversial terjadi pada akhir babak pertama. Gerard Pique yang berstatus pemain cadangan dalam pertandingan ini menerima kartu merah langsung karena melakukan protes keras kepada wasit.

Namun di tengah situasi sulit tersebut, Barcelona menunjukkan mental juaranya. Tim asuhan Xavi Hernandez membalikkan kedudukan lewat dua gol yang dicetak Pedri (48') dan Raphinha (85').

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara. Posisi mereka juga tidak akan tergusur hingga gelaran Piala Dunia 2022 berakhir.

Dari Serie A, Milan gagal menjaga jarak dengan Napoli di puncak klasemen sementara. Hal itu setelah tim asuhan Stefano Pioli hanya mampu bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Cremonese.

Milan sebenarnya tampil dominan dalam pertandingan ini. Rossoneri juga sempat mencetak gol lewat aksi Divock Origi pada menit ke-56.

Namun gol tersebut dianulir VAR karena sang penyerang lebih dulu terperangkap offside. Skor imbang tanpa gol akhirnya tetap bertahan hingga laga usai.

Sialnya, Napoli justru mampu memetik poin penuh dalam waktu yang hampir bersamaan. Il Partenopei berhasil mengalahkan Empoli dengan skor 2-0 di Stadion Diego Armando Maradona.

Hasil ini membuat Napoli kian kukuh di puncak klasemen dengan raihan 38 poin. Jarak mereka dengan Milan yang menjadi pesaing terdekat melebar menjadi delapan poin.

Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat tim tamu kesulitan membobol gawang Cremonese.

Meski begitu, Milan sempat memecah kebuntuan lewat aksi Divock Origi pada menit ke-56. Namun gol ini dianulir VAR.

Berikut ini hasil lengkap liga-liga dan kompetisi Eropa 2022-2023 yang bergulir Rabu (9/11) dini hari WIB:

Serie A
Napoli 2- Empoli
Spezia 1-1 Udinese
Cremonese 0-0 AC Milan

LaLiga
Elche 1-2 Girona
Athletic Bilbao 3-0 Valladolid
Osasuna 1-1 Barcelona

Piala Liga Inggris
Bournemouth 4-1 Everton
Bristol City 1-3 Lincoln City
Burnley 3-1 Crawley Town
Leicester City 3-0 Newport County
MK Dons 2-0 Morecamb
Stevenage 1-1 (4-5) Charlton Athletic
Brentford 1-1 (5-6) Gillingham

Barcelona AC Milan Serie a LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan