BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar pertemuan dengan para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 secara virtual pada Jumat (15/1). Pertemuan ini dilakukan untuk membahas nasib dari kelanjutan kompetisi di Indonesia.

Dari masukan-masukan yang didapat dari seluruh perwakilan klub baik itu Liga 1 dan Liga 2, semua menginginkan kompetisi 2020 dihentikan. Lalu memulai musim baru 2021.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan format Liga 2 pada tahun 2021 mendatang akan kembali menjadi dua wilayah. Berbeda dengan tahun 2020 yang dibagi menjadi empat grup dan digelar dengan sistem home tournament.

Baca Juga:

Kapolri Baru, Bagaimana Izin Kompetisi?

6 Usulan Hasil Pertemuan PT LIB dengan Klub Liga 1

"Saran kami ke PSSI, sudah dijelaskan ke klub, proyeksi kita itu gambarkan kembalikan dua wilayah di musim 2021 untuk Liga 2, itu rencana kami." kata Sudjarno kepada awak media, Jumat (15/1).

"Namun Ini kan hanya kesimpulan masukan dari kami dan klub, yang memutuskan PSSI. Dua wilayah seperti musim 2020. Keputusan ini kan saran dan masukan, itu kami akan rekomendasikan ke PSSI, keputusan ada di PSSI. Termasuk degradasi dan promosi," tambahnya.

Hasil dari pertemuan dengan klub-klub tadi PT LIB akan memberikan laporan kepada PSSI. Setelah itu, PSSI akan memutuskan nasib dari kompetisi pada Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, 20 Januari mendatang.

Sebelumnya PT LIB dan PSSI ingin menggelar lanjutan kembali kompetisi pada awal Februari. Namun sampai pertemuan dengan para klub, keduanya masih belum mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).