Hasil Positif Belum Bisa Menenangkan Hati Bastianini

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 01 Mei 2022
Hasil Positif Belum Bisa Menenangkan Hati Bastianini

BolaSkor.com - Keberhasilan Enea Bastianini meraih posisi kedua di latihan bebas hari pertama belum bisa membuatnya tenang. Sebaliknya Bastianini justru khawatir dengan nasibnya di balapan MotoGP Spanyol, Minggu (1/5) nanti.

Pada sesi latihan bebas hari pertama, Bastianini mampu meraih hasil positif dengan menempati posisi kedua. Pembalap asal Italia ini mampu membuktikan diri sebagai pembalap Ducati terhebat meskipun dibekali motor yang lebih tua.

Sayangnya keberhasilan ini belum cukup meningkatkan keyakinan Bastianini. Pembalap Gresini Racing ini justru pesimistis menghadapi balapan nanti karena tidak dapat memenuhi ekspetasinya.

“Saya tidak bisa komentar terlalu banyak mengenai time attack saya, tetapi kita tidak bisa melaju cepat sesuai harapan. Saya masih kekurangan grip, saya tidak bisa mengeluarkan tenaga di lintasan,, jadi kita harus mencoba lebih keras di area ini,” jelas Bastianini, dikutip dari tuttomoriweb.it.

Baca Juga:

Pesan Lorenzo untuk Marquez

Alex Rins Kembali Nyalakan Nyali Suzuki

“Bagaimanapun juga ketika saya mencoba meraih catatan lap tercepat, semuanya berubah, saya bisa menjaga feeling. Kita lihat saja apakah besok impresi pertama sangat baik,” sambungnya.

Bastianini mengaku kesulitan yang dialaminya tidak hanya terbatas pada aspek grip saja. Lay out Sirkuit Jerez yang rumit ditambah lintasan basah turut memperparah kondisi yang dialaminya saat ini.

“Kita telah berkembang, kita bisa melakukan berbagai tipe tes dan hasilnya cukup baik, katakan saja meskipun mengalami beberapa kendala, kita masih bisa bekerja dengan baik. Saya belum memiliki motor yang sempurna, tetapi kita tidak terlalu jauh (dari ekspetasi),” terang Bastianini.

“Lintasan ini sedikit rumit, dengan adanya kondisi sulit yang muncul, ada beberapa bagian yang masih tergenang air, seperti tikungan kedua, kedelapan, dan lima yang terletak di awal. Untuk sekarang target kita adalah tetap berada di posisi lima besar, tetapi kita juga harus lebih berkembang,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Enea Bastianini
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan