BolaSkor.com - Semifinal Liga Europa 2021-2022 memang tidak melibatkan klub besar dan tradisional di Eropa, tapi itu tak mengartikan turnamen antarklub Eropa kasta dua tersebut tidak berjalan dengan seru.

Contohnya seperti tim kejutan dari Skotlandia, Rangers, yang membalikkan agregat gol saat melawan tim Bundesliga RB Leipzig. Rangers kalah 0-1 di leg satu semifinal yang dihelat di Jerman, tapi bangkit di leg dua.

Dengan kehadiran "pemain ke-12" di Ibrox Stadium, Jumat (06/05) dini hari WIB, Rangers bangkit dengan efisiensi bermain tingkat tinggi dan berakhir dengan kemenangan 3-1 dari gol James Tavernier (18'), Glen Kamara (24'), dan John Lundstram (80') yang dibalas Christopher Nkunku (70').

Baca Juga:

Barcelona Tersingkir, Xavi Enggan Cari Alasan

Pep Guardiola Ungkap Alasan Manchester City Terkena Comeback Real Madrid

7 Fakta Menarik Usai Real Madrid Singkirkan Manchester City di Semifinal Liga Champions

Selebrasi Rangers

Efisiensi itu semakin terlihat karena Rangers hanya punya penguasaan bola 37 persen, tetapi dapat melepaskan delapan tendangan (empat tepat sasaran). Sementara dari 11 percobaan Leipzig hanya dua yang tepat sasaran.

Rangers besutan Giovani van Bronckhorst ke final dan akan melawan tim penakluk Barcelona, Eintracht Frankfurt. Fakta Frankfurt yang belum pernah kalah di laga kandang di Eropa terlihat jelas kontra West Ham United.

Usai menang 2-1 di leg satu di London Stadium, Frankfurt menjaga momentum dengan kemenangan 1-0 di leg dua yang dimainkan di Deutsche Bank Park. Rafael Santos Borre mencetak satu-satunya gol di menit 26 dan Frankfurt unggul agregat gol 3-1.

Frankfurt 1-0 West Ham

West Ham arahan David Moyes sederhananya tak bisa membalas gol tersebut, apalagi di menit 19 bermain dengan 10 pemain ketika Aaron Cresswell menerima kartu merah. Frankfurt mendominasi penguasaan bola 64 persen.

Akan tapi kegigihan West Ham juga layak diapresiasi dengan 16 tendangan (enam tepat sasaran), sementara Frankfurt melepaskan 13 tendangan (empat tepat sasaran).

Final antara Frankfurt melawan Rangers akan dihelat di Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, pada Kamis (19/05) pukul 02.00 dini hari WIB.