Hasil Tes Virus Corona Pemain Barcelona Terungkap, Semuanya Negatif

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 08 Mei 2020
Hasil Tes Virus Corona Pemain Barcelona Terungkap, Semuanya Negatif
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona mendapatkan kabar baik. Berdasarkan kabar yang berkembang di Spanyol, seluruh pemain dan staf yang telah menjalani tes virus corona dinyatakan negatif.

Kasus penyebaran virus corona mulai menurun di Spanyol. Pemerintah pun mulai memberikan kelonggaran terkait aturan lockdown.

Kondisi tersebut menjadi kabar baik untuk masa depan LaLiga 2019-2020. Para pemain dan klub diminta melakukan tes virus corona sebelum kompetisi kembali dilanjutkan.

Baca juga:

Real Madrid Pelopor, Barcelona dan Atletico Madrid Susul Tes Virus Corona

LaLiga akan Dimainkan Kembali, Eibar Takut Virus Corona Kian Mewabah

Lionel Messi

Pemerintah juga telah membuat empat fase aturan untuk kegiatan olahraga, termasuk sepak bola, bisa kembali dijalankan secara normal. Tahapan tersebut diharapkan bisa membuat seluruh pemain aman ketika berkompetisi.

Pada tahap pertama yang diberi nama fase 0, atlet akan kembali mendapatkan program latihan. Kemudian, pada fase 1, semua atlet akan memulai program latihan medium.

Pada fase 2, pemerintah akan memberikan izin kegiatan di luar lapangan yang melibatkan penonton kurang dari 400 orang. Setelah itu, fase 3 adalah semua kegiatan olahraga kembali berjalan normal. Semua fase tersebut paling tidak berlangsung selama dua pekan.

Jelang menjalani fase-fase tersebut, Barcelona memanggil seluruh pemain dan staf untuk melakukan tes virus corona pada Rabu (6/5). Hasil tes pun telah muncul.

Football Espana mengabarkan, seluruh penggawa Barcelona tidak ada yang terpapar virus corona. Lionel Messi dan kawan-kawan dalam keadaan sehat dan siap kembali berlatih bersama.

Namun, masih ada satu pemain yang belum melakukan tes yakni Ousmane Dembele. Eks Borussia Dortmund itu baru akan melangsungkan tes pada Senin pekan depan.

Meski demikian, kondisi Dembele yang masih cedera dan tidak akan bermain dalam waktu dekat menepis kekhawatiran. Dengan begitu, apa pun hasil tes pemain asal Prancis tersebut tidak akan mengganggu rencana Barcelona kembali berlatih bersama.

Breaking News Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan