BolaSkor.com - UEFA Nations League kembali menghelat pertandingan pada Rabu (9/9) dini hari WIB. Hasilnya, Portugal dan Prancis meraih kemenangan, sementara Inggris bermain imbang.

Portugal menekuk Swedia 2-0 pada pertandingan ke-2 UEFA Nations League A Grup 3, di Friends Arena. Kedua gol Portugal diborong Cristiano Ronaldo.

Swedia bermain dengan 10 orang usai Gustav Svensson mendapatkan kartu merah pada menit ke-44. Satu menit berselang, Portugal mencetak gol melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo.

Baca juga:

Italia Permalukan Belanda, Roberto Mancini Sebut Masih Ada Masalah

Tak Kebal Aturan, Cristiano Ronaldo Ditegur karena Tak Kenakan Masker

Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Italia Tekuk Belanda

Cristiano Ronaldo

Ronaldo kembali mencetak gol pada menit ke-72. Tendangan dari luar kotak penalti penyerang Juventus tersebut masuk ke dalam gawang lawan.

Dengan hasil tersebut, Portugal berada di puncak klasemen usai mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Masih dari grup yang sama, Prancis menang 4-2 ketika menjamu Kroasia, di Stade de France. Kini, Les Bleus juga mengoleksi perolehan poin yang sama seperti Portugal.

Eduardo Camavinga

Keempat gol Prancis dicetak Antoine Griezmann (43'), Dominik Livakovic (45+1' OG), Dayot Upamecano (65'), dan Olivier Giroud (77' P). Sementara itu, dua gol tim tamu dikreasikan Dejan Lovren (16') dan Josip Brekalo (55').

Beralih ke UEFA Nations League A Grup 2, Inggris bermain 0-0 ketika menantang Denmark, di Parken. Hasil tersebut membuat The Three Lions menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

Trio penyerang Inggris, Raheem Sterling, Harry Kane, dan Jadon Sancho gagal mencetak gol. Bahkan, Inggris hanya bisa menciptakan enam peluang sepanjang laga.

Sementara itu, Denmark yang bermain dengan penguasaan bola lebih sedikit justru menciptakan 11 peluang. Namun, Denmark juga sama-sama tak bisa mendulang gol.

Hasil tersebut memberikan keuntungan bagi tim nasional Belgia yang saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin. Romelu Lukaku dan kawan-kawan menuai tiga angka usai menggilas Islandia 5-1.

Berikut ini adalah hasil lengkap pertandingan UEFA Nations League, Rabu (9/9) dini hari WIB:

Hasil UEFA Nations League