Hasrat Terpendam Pep Guardiola: Latih Timnas Brasil

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 Juli 2020
Hasrat Terpendam Pep Guardiola: Latih Timnas Brasil
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Manchester City, Fernandinho, menjelaskan keinginan Pep Guardiola untuk melatih tim nasional Brasil. Salah satu alasannya karena masa depan Guardiola yang belum jelas di City.

Manajer asal Spanyol tersebut hingga sekarang belum juga dapat tawaran perpanjangan kontrak dari klub yang akan habis pada Juni 2021 atau lebih tepatnya pada akhir musim depan.

"Pep Guardiola mengatakan dia ingin mengantarkan timnas Brasil menjuarai Piala Dunia dan mengumpulkan seluruh strategi untuk menjadikan kami juara dunia," jelas Fernandinho dikutip dari Mirror.

Sepanjang sejarah, timnas Brasil baru mendapatkan Piala Dunia satu kali yang dilatih oleh pelatih asing, yaitu Filpo Nunez asal Argentina pada 1965.

Baca Juga:

Pep Guardiola Diberi Dana Transfer Rp 5 Triliun di Musim Panas Ini

Bebas dari Sanksi UEFA, Manchester City Langsung Bidik Dua Pemain Sekaligus

Rekor Kemenangan dari 150 Laga Premier League Guardiola Melebihi Mourinho, Klopp, dan Ferguson

Pep Guardiola

"Sayangnya, Federasi Sepak Bola Brasil tidak menginginkan Pep. Mereka tidak tahu apakah timnas Brasil akan menerima pelatih asing. Kami pernah membahasnya dengan santai, terutama karena banyak berita yang muncul di Brasil yang menyatakan Pep ingin melatih timnas Brasil," lanjut Fernandinho.

Guardiola juga menilai dengan besarnya budaya sepak bola di Brasil mereka punya kapasitas besar untuk memunculkan pelatih hebat.

"Katanya, kami menghasilkan begitu banyak pemain dan punya kapasitas untuk menghasilkan pelatih hebat. Dalam obrolan informal, saya rasa itu sulit, tetapi dalam sepak bola tidak ada kepastian tentang apapun," pungkas Fernandinho.

Dalam skuat Manchester City saat ini Guardiola memiliki tiga pemain asal Brasil. Selain Fernandinho, dua lainnya adalah kiper Ederson dan striker Gabriel Jesus.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Pep Guardiola Fernandinho Brasil Timnas Brasil Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan