Hengkang dari Bali United, Gavin Kwan Adsit Ingin Jadi Starter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 April 2022
Hengkang dari Bali United, Gavin Kwan Adsit Ingin Jadi Starter
Gavin Kwan Adsit. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek asal Sanur, Gavin Kwan Adsit menikmati masa-masa berseragam Bali United. Namun, keinginan menjadi starter di setiap pertandingan membuatnya harus berpetualang lagi.

Gavin Kwan sudah merantau sejak usia muda. Dia pernah berbaju Villa 2000 Jakarta, sebelum kemudian terbang ke Rumania untuk membela CFR II Cluj. Pria berusia 26 tahun ini juga sempat menjalani karir singkat di Jerman bersama Niendorfer TSV.

Setelah dua tahun di Eropa, Gavin pulang ke Indonesia. Dia tak langsung membela tim dari Bali. Gavin membela tim-tim Kalimantan, seperti Mitra Kukar, Borneo FC dan Barito Putera. Barulah pada awal tahun 2020 lalu, Gavin membela Bali United.

Petualangan bersama tim Tanah Kelahiran berakhir manis. Meski sempat kecewa dengan efek besar dari pandemi COVID-19, Gavin sukses membawa Bali United juara Liga 1 2021/20022.

"Saat awal datang ke Bali United, saya sempat main di Champions League, AFC, tapi kemudian Corona datang. Itu cukup menyedihkan bahwa Corona harus terjadi. 1,5 tahun tidak main bola. Tapi kemudian pasti senang ketika liga bisa bergulir dan akhirnya bisa juara. Saya bisa dapat trofi pertama. Sangat senang dan bangga bisa meraih ini bersama tim tanah kelahiran," kata Gavin.

Baca Juga:

Bek Kanan Bali United Tersisa Andhika Wijaya, Teco Beri Kode Keras

Gavin Pilih Hengkang dari Bali United, Rumor Novri Setiawan Menguat

Kebahagiaan lain dirasakan Gavin selama berbaju Bali United. Gavin bisa satu tim dengan I Made Andhika Wijaya dan I Komang Tri Arta Wiguna yang jadi teman merintis karir sejak kecil.

Gavin masih ingat bagaimana masa kecilnya kerap bermain di Stadion Ngurah Rai, Denpasar hingga Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Saya dari usia tujuh tahun sudah main di Ngurah Rai, Dipta, selalu konsisten main di sana. Ada banyak momen nostalgia, momen bersama Andhika dan Komang. Kita main bareng saat kecil, jadi nostalgia banget. Ini perasaan yang spesial ketika bisa merasakan di saat karir profesional," tutur Gavin.

Momen nostalgia dirasa sudah cukup. Gavin melihat perjalanan profesional ke depan. Gavin ingin menjadi pilihan utama di setiap pertandingan. Momen itu sulit didapatkannya di Liga 1 2021/2022.

"Sebenarnya saya perlu sesuatu yang baru. Menit bermain saya perlu bertambah lagi karena ini masa-masa (usia) emas saya. Jadi saya perlu sesuatu yang baru dan menjadi starter di tim berikutnya," tutur Gavin.

Ada banyak klub yang dikaitkan dengannya. Mulai dari Persik Kediri, Barito Putera, PSS Sleman hingga Persis Solo. Namun, Gavin belum mau bercerita tentang klub yang dipilihnya.

"Saya belum bisa share, tapi akan saya share beberapa pekan lagi," papar Gavin. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Gavin Kwan Adsit Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan