Bek Kanan Bali United Tersisa Andhika Wijaya, Teco Beri Kode Keras

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 April 2022
Bek Kanan Bali United Tersisa Andhika Wijaya, Teco Beri Kode Keras
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tak khawatir jika kini stok bek kanan tersisa I Made Andhika Wijaya. Serdadu Tridatu bakal kedatangan dua hingga tiga pemain baru untuk melengkapi skuat di pos tersebut.

Bali United musim lalu memiliki skuat superior di sektor bek kanan. Ada empat pemain yang punya kualitas sama, yakni Andhika Wijaya, Eky Taufik, Gavin Kwan Adsit dan Dias Angga Putra.

Dari empat nama itu, kini hanya tersisa Andhika saja. Eky memutuskan kembali gabung Persis Solo. Lalu, Dias Angga menerima pinangan Dewa United. Sementara Gavin memutuskan keluar mencari petualangan baru.

Baca Juga:

Tambahan 6 Pemain Baru Diyakini Tingkatkan Kualitas Dewa United FC

PT LIB Gelar Turnamen Pramusim, Klub Liga 1 Tidak Wajib Ikut

Situasi ini jelas berbahaya bagi Bali United. Apalagi Bali United tak sekadar main di Liga 1. Tahun ini Bali United ikut serta di Piala AFC 2022. Fase grup zona Asia Tenggara bakal dihelat 24-30 Juni 2022.

Namun begitu, situasi ini tak membuat pelatih Stefano Cugurra gusar. Teco, sapaan akrabnya, memberi kode keras para pengganti segera diumumkan manajemen.

"Kita sudah melakukan diskusi dengan manajemen. Pasti nanti ada dua atau tiga pemain yang bisa bermain di posisi bek kanan," kata Teco.

Teco tak mau membuka nama terkait pemain yang jadi buruan Bali United. Satu nama yang sempat dirumorkan gabung yakni Muhammad Toha memutuskan bertahan di Persita Tangerang.

Kini, rumor baru sudah muncul. Ada pemain berstatus tanpa klub, Novri Setiawan. Pemain yang bisa berperan sebagai bek kanan dan bek kiri ini sudah pamit dari tim Persija Jakarta.

Teco tak berbicara tentang rumor Novri Setiawan ke Bali United. Dia hanya menyebut Novri sebagai pemain yang berkualitas. Teco bisa menilai Novri karena sempat menjadi anak asuhnya di Persija musim 2017-2018.

"Novri merupakan pemain yang kerja sama saya di Persija. Pemain bagus yang sudah pernah membela beberapa tim besar di Indonesia," tutur Teco.

Bali United bakal mengumumkan rekrutan barunya dalam waktu dekat. Periode perkenalan muka baru sudah dibuka dengan sosok kiper asal Bali United Youth, I Komang Aryantara.

Sebelumnya, Bali United juga sudah mengumumkan perpanjangan kontrak Ricky Fajrin. Bek jebolan Timnas Indonesia U-19 ini sempat dikait-kaitkan dengan PSIS Semarang sebelum memastikan bertahan di Bali United. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Novri setiawan Liga 1 Stefano Cugurra
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan