Herry IP Setuju Indonesia Mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 12 September 2020
Herry IP Setuju Indonesia Mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020
Herry IP. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, setuju dengan keputusan PBSI mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020. Herry IP menilai keputusan itu yang terbaik saat ini.

PBSI mengumumkan mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020. Keputusan tersebut diambil karena mereka tidak mau mengambil risiko pemain tertular virus corona.

Para pemain PBSI sendiri ragu untuk mengikuti Thomas dan Uber 2020. Pendapat para pebulu tangkis dan pelatih menjadi pertimbangan lain PBSI mengambil keputusan.

Baca Juga:

Atlet Ragu, Tim Indonesia Tarik Diri dari Thomas dan Uber Cup 2020

Putri KW Tuntaskan Dendam kepada Gregoria Mariska Tunjung

Herry IP menyebut keselamatan pemain di atas segalanya. Apalagi dia mengatakan kalau Indonesia tidak diterima di sejumlah negara karena kasus virus corona.

"Itu keputusan bersama antara pengurus, pemain, dan pelatih. Menurut saya itu yang terbaik dalam kondisi sekarang ini. Menurut saya keselamatan segala-galanya," kata Herry IP kepada BolaSkor.com.

"Menurut saya ini yang terbaik yang diambil PBSI. Kemudian negara lain juga banyak yang mengundurkan diri. Lalu Indonesia kan tidak diterima 59 negara, termasuk Denmark."

"Semua dipikirkan, jadi tekad kami bersama bulat batalkan saja (keikutsertaan). Keputusan ini tidak hanya pengurus saja. Semua memiliki suara, kompak dan bulat. Memang ini yang terbaik," imbuhnya.

Hingga tulisan ini dibuat, sejumlah negara telah mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020. Selain Indonesia, terdapat Australia, Taiwan, Thailand, Hongkong, serta Korea Selatan.

Breaking News Bulu Tangkis Thomas Cup Uber Cup
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan