Hilton Moreira Mulai Kiprah bersama Sriwijaya 9 Mei, Naturalisasinya Terus Diupayakan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Mei 2019
Hilton Moreira Mulai Kiprah bersama Sriwijaya 9 Mei, Naturalisasinya Terus Diupayakan
Hendri Zainuddin. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Penyerang yang dinanti-nanti Sriwijaya FC yakni Hilton Moreira sudah tiba di Palembang. Ia tidak sendiri datang ke Bumi Sriwijaya. Hilton bersama Mauricio Leal, rekan satu negaranya. Tapi, Mauricio datang hanya mendampingi Hilton semata.

"Hilton sudah tiba di Palembang. Ia akan bergabung latihan bersama rekan-rekannya supaya cepat nyetel, " kata koordinator perekrutan pemain Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

Hilton Moreira akan mulai merumput bersama pemain Sriwijaya FC lainnya, Kamis (9/5/2019). Saat ini para pemain masih berada di kampung halaman karena skuat diliburkan menyambut puasa.

Terkait proses naturalisasinya, Hendri Zainuddin menjelaskan semua masih dalam proses. Pihaknya tentu berharap Hilton secepatnya bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga:

Esaiah Pello Benson Hampir Pasti Dicoret Sriwijaya FC

Siswanto Jadi Tumbal Kemenangan Sriwijaya FC atas Persis Solo

"Semua masih kami usahakan, mudah-mudahan bisa selesai lebih cepat, " tegasnya.

Di lain pihak, Hilton Moreira di akun Instagram pribadinya menyampaikan kekecewaan terhadap regulasi yang akan diterapkan di Liga Indonesia, yakni batasan usia. Di Liga 2, regulasi hanya memperbolehkan tim menggunakan jasa pemain lebih dari 35 tahun maksimal tiga orang.

"Saya sudah lama bermain di Asia, Malaysia dan Asia. Saya setip musim rata-rata mencetak 10 gol dengan 5 assist. Itu prestasi. Saya pun pernah mencetak 18 dan 17 gol dalam satu musim. Tapi bagaimana kemudian ada orang melihat pemain dari usia, " ujarnya.

Setiap tahun tes fisik, Hilton selalu berada dalam peringkat pertama, kedua atau ketiga. Oleh sebab itulah, ia binggung jika ada regulasi atau ada pihak tertentu melihat kualitas dan kemampuan pemain dari usia.

"Jadi saya bingung, kenapa tidak dapat peluang membela tim 2019, jika karena alasan usia," tulisnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Hilton Moreira Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan