BolaSkor.com - Semua pembalap Honda dipastikan sangat termotivasi menuju lomba putaran kelima MotoGP 2019 di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini.

Pasalnya siapapun pembalap Honda yang finis pertama bakal menyumbangkan kemenangan ke-300 di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor: MotoGP (dahulu 500 cc).

Baca Juga:

Lorenzo, Iannone, dan Zarco, Bukti Pembalap Berbakat Sekalipun Kesulitan Ketika Harus Ganti Motor di MotoGP

Marc Marquez Waspadai Banyaknya Talenta Muda yang Bisa Tampil Cepat di MotoGP 2019

Ini bakal jadi pencapaian hebat lainnya Honda setelah terjun di Kejuaraan Dunia Balap Motor selama 53 tahun dan dimulai dengan kemenangan pertama yang diraih Jim Redman tahun 1966.

Di MotoGP 2019 sendiri tercatat ada empat pembalap Honda. Dua pembalap memperkuat tim pabrikan Repsol Honda: Marc Marquez da Jorge Lorenzo. Lalu dua lagi pembalap tim satelit, LCR Honda: Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Namun tidak bisa dimungkiri, dari keempat nama di atas, Marc Marquez punya peluang paling besar mempersembahkan kemenangan ke-300 untuk Honda. Maklum awal musim ini, ia kembali kompetitif.

Dari empat lomba yang telah berlangsung, Marquez sudah merasakan finis pertama sebanyak dua kali. Ditambah sejak naik kelas ke MotoGP, pembalap asal Spanyol itu sudah dua kali menang di Le Mans yaitu musim 2014 dan 2018.

Meskipun begitu, Marquez menilai, lomba MotoGP Prancis merupakan lomba yang sulit. "Utamanya dengan cuaca. Jadi kami harus bersiap untuk berlomba di segala cuaca," kata kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez itu.

"Musim lalu, saya bisa menang di sini. Tapi kami selalu menghadapi banyak lawan tangguh. Ini MotoGP. Kami harus terus bekerja keras," tambahnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com