Hormati Keputusan FIFA soal Piala Dunia U-20, Presiden Jokowi Minta Erick Thohir Terus Berupaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 Maret 2023
Hormati Keputusan FIFA soal Piala Dunia U-20, Presiden Jokowi Minta Erick Thohir Terus Berupaya
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi). (Biro Setpres)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghormati keputusan yang dikeluarkan FIFA. Pada Rabu (29/3), Induk Sepak Bola Dunia itu memutuskan untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Keputusan dibuat menyusul pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir. FIFA selajutnya akan mengumumkan negara yang akan menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga:

Skuat Timnas Indonesia U-20 'Kena Mental' Setelah Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Persebaya Bisa Pakai Stadion Gelora Bung Tomo

"Tadi malam saya telah mendapatkan laporan dari Ketua Umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut," kata Jokowi dalam channel Sekretariat Presiden.

Jokowi menyadari keputusan FIFA menimbulkan kekecewaan banyak pihak. Hal yang sama dirasakan. Ia hanya berharap keputusan itu disikapi secara positif.

"Saya pun merasakan hal itu, kecewa dan sedih. Tapi jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain, sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan ke belakang."

"Jadikan ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semua, bagi persepakbolaan nasional Indonesia."

Jokowi telah meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk melakukan upaya terbaik. Terlebih FIFA berpotensi menjatuhkan sanksi bagi sepak bola Indonesia.

"Saya telah meminta Ketua Umum PSSI, bapak Erick Thohir, untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi, termasuk kesempatan menjadi tuan rumah event internasional lainnya."

Jokowi Presiden joko widodo Piala dunia u-20 Pssi Erick thohir Fifa
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan