Hujan Kritik dari Suporter, Teco Ingin Andhika Wijaya Kerja Keras Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 September 2022
Hujan Kritik dari Suporter, Teco Ingin Andhika Wijaya Kerja Keras Lagi
Andhika Wijaya. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tak mau menyalahkan I Made Andhika Wijaya atas kartu merah melawan Persis Solo. Ia meminta Andhika Wijaya kerja keras lagi di tengah kritikan pedas para suporter.

Andhika Wijaya harus keluar pada menit ke-38 pada laga pekan kesepuluh Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9) lalu. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Ryo Matsumura dari belakang.

Kartu merah ini mengingatkan para suporter akan kejadian di Piala Menpora 2021 lalu. Dalam turnamen tersebut, Andhika harus keluar lapangan lebih cepat dalam dua laga karena terkena dua kartu kuning.

Baca Juga:

Belum Pikirkan Laga Lawan Persib, Thomas Doll Mau Istirahat

Persib Vs Persija Nanti Dulu, Marc Klok Fokus bersama Timnas

Kritik pedas pun kemudian mengarah ke Andhika Wijaya. Di saat suporter sedang memprotes minimnya pemain lokal di skuat inti Bali United, Andhika Wijaya justru melakukan perbuatan yang merugikan timnya.

Terkait kritik yang menerpa Andhika, Teco bersikap tenang. Menurutnya, dalam sepak bola sebuah tim atau pemain berpotensi jadi sasaran kritik ketika mengalami kekalahan.

"Banyak suporter suka sama Andhika. Dia pemain yang biasanya menjadi inti dan sudah punya prestasi bagus bersama tim. Ketika tim kalah, ada yang kritik," kata Teco, Senin (19/9) siang.

"Ini situasi yang biasa dalam sepak bola. Andhika harus kerja keras lagi di latihan," lanjut pelatih berlisensi CBF Pro tersebut.

Kartu merah itu jelas membuat Andhika Wijaya akan semakin sulit bersaing memperebutkan posisi bek kanan. Novri Setiawan yang sempat menggantikannya selalu tampil lebih tenang.

Namun, Teco menyebut setiap pemain memiliki peluang sama untuk tampil lagi, termasuk Andhika Wijaya. Di posisi ini, Bali United juga punya Ardi Idrus.

"Andhika pasti tidak bisa main melawan Persikabo. Setelah itu, di latihan nanti akan kita lihat. Ada beberapa pilihan pemain yang bisa bantu tim di posisi ini," papar Teco.

Bali United akan melakoni pekan kesebelas Liga 1 2022/2023 dengan melawan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 30 September 2022.

Dalam laga itu, kemungkinan sektor bek kanan jadi milik Novri Setiawan. Namun, ada pula peluang Ardi Idrus jadi starter dengan Novri ditempatkan sebagai gelandang sayap kanan.

Bali United kini sedang krisis gelandang sayap menyusul cederanya M Rahmat dan Irfan Jaya. Yabes Roni Malaifani juga mengalami cedera saat melawan Persis Solo. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Andhika Wijaya Liga 1 Stefano Cugurra
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan