IBL 2020 Diikuti 27 Pemain Asing, Tertinggi Hampir Dua Meter

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 13 Desember 2019
IBL 2020 Diikuti 27 Pemain Asing, Tertinggi Hampir Dua Meter
Perkenalan Pemain Asing untuk IBL 2020 (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Operator Liga Bola Basket Indonesia (IBL) kembali menerapkan regulasi penggunaan pemain asing di kompetisi tahun 2020.

Dalam ajang IBL Expose di CGV Arena, FX Sudirman, Jakarta, Jumat (13/12), para pemain impor ini diperkenalkan. Tercatat ada 26 pemain asing yang hadir dari total 27 pemain.

Baca Juga:

IBL 2020: Hadir di Kediri, Diikuti Timnas Basket Indonesia

Hasil NBA: Luka Doncic Bukukan Triple-Double ke-8, Mavericks Kalahkan Pistons

"Kami ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Hari ini hadir 26 dari 27 pemain asing pilihan yang memang sudah menjalani tes medis dengan baik," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah seperti dikutip dari Antara.

"Dari segi pemeriksaan tinggi badan juga sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku," tambahnya.

Menurut Junas para pemain impor IBL musim 2020 memiliki tinggi badan rata-rata 192 cm dengan Black Ty Truman sebagai yang tertinggi, yakni 199 cm atau mencapai 2 meter. Black Ty Truman sendiri direkrut oleh Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja.

IBL membolehkan tiap tim diperkuat tiga pemain asing untuk musim 2020, bertambah dari dua pada musim sebelumnya. Namun, tiap pertandingan tetap hanya dua pemain yang diperbolehkan tampil secara bersamaan.

Bertambahnya kuota pemain asing tersebut selain memberi tambahan kekuatan daya saing bagi tiap tim juga membawa tantangan baru yakni menjaga kondisi mental supaya tidak mengganggu kepaduan dan suasana di ruang ganti.*

Breaking News IBL Pemain Asing
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan