IBL Pastikan 4 Calon Tim Punya Peluang Sama Lolos Verifikasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 14 Agustus 2020
IBL Pastikan 4 Calon Tim Punya Peluang Sama Lolos Verifikasi
Junas Miradiarsyah. (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, memastikan empat calon klub memiliki peluang sama untuk tampil pada ajang tersebut. Junas menyebut akan ada dua tim yang akan bergabung dari empat calon.

IBL akan melakukan ekspansi tim pada musim 2021. Terdapat empat klub yang menjadi kandidat, Bali United, Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura, serta West Bandits Solo.

Sebelumnya, terdengar kabar IBL akan fokus untuk melakukan ekspansi ke luar Pulau Jawa. Alhasil, peluang West Bandits Solo pun sempat dianggap mengecil.

Baca Juga:

Bali United Ajukan Diri Jadi Peserta Baru IBL

Beda Latihan Outdoor dan Indoor Bagi Rizal Falconi

Akan tetapi, berita tersebut dibantah oleh Junas. Menurutnya, keempat tim itu memiliki peluang yang sama untuk bisa bergabung dengan IBL.

"Keempatnya memiliki peluang yang sama. Karena yang utama adalah bagaimana compliance terhadap persyaratan dan kesiapan," ujar Junas saat dihubungi BolaSkor.com.

"Dari empat itu akan diambil dua untuk IBL. Mengenai timnya siapa yang terpilih, belum bisa berkomentar karena belum selesai prosesnya," tambah Junas.

Keempat tim tersebut telah melakukan presentasi online pada Selasa (11/8) dan Rabu (12/8). Pertama Mountain Gold dan West Bandits, lalu Teruna dan Bali United.

Breaking News IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan