BolaSkor.com - Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus, turut senang dengan bergabungnya Frets Butuan bersama tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Pasalnya, pemain yang sebelumnya membela PSMS Medan itu merupakan teman satu kampungnya di Ternate.

"Dia tidak satu SSB, tapi sering ketemu. Karena Ternate kecil, kita bisa sering ketemu tiap hari," ungkap Ardi di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Bandung, Rabu (16/1).

Ardi sebenarnya sudah mengetahui bahwa Frets akan bergabung dengan Persib. Itu terjadi sebelum Persib benar-benar merekrut pemain yang beroperasi sebagai gelandang sayap itu.

"Dia (Frets) kontak saya katanya dapat tawaran dari Persib dan mau coba di Persib. Saya bilang, dia harus siapin mental, karena di Persib mental harus kuat," katanya.

Baca Juga:

Gabung Persib, Erwin Ramdani Siap Buktikan Kualitas di Depan Bobotoh

Wawancara Eksklusif Atep: Kenangan Indah dan Enggan Menghadapi Persib Bandung di Masa Depan

Kesan Pertama Frets Butuan Jalani Latihan Perdana di Persib Bandung

Pemilik nomor punggung 3 ini pun berharap kehadiran Frets bisa membawa dampak positif untuk tim. Setidaknya bisa membuat Persib lebih baik dibandingkan musim sebelumnya.

"Karena Persib tim besar, siapapun yang bergabung di Persib saya harap bisa bantu. Di Persib harus berprestasi supaya bisa dikenal orang di luar," tegasnya.

Namun, Ardi tak menampik menyimpan kesedihan di balik perubahan yamg terjadi di skuat Persib. Alasannya karena beberapa pemain seniornya seperti, Tony Sucipto dan Atep tak lagi bersama tim setelah kontraknya tidak diperpanjang.

"Saya sempet kaget dengan keluarnya bang Tony, bang Atep, harusnya mereka bisa bertahan di Persib. Tapi semua itu dari manajemen. Kita pemain hanya bisa berikan doa yang terbaik buat senior-senior. Semoga mereka sukses di tim baru, di manapun mereka, mereka bisa sukses," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)