Ikut Kursus Pelatih, Striker PSIS Harinur Yulianto Enggan Berpikir Jauh

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Desember 2020
Ikut Kursus Pelatih, Striker PSIS Harinur Yulianto Enggan Berpikir Jauh
Harinur Yulianto. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Striker PSIS Semarang, Harinur Yulianto diam-diam ternyata mengikuti kursus kepelatihan lisensi D di masa vakumnya Kompetisi Liga 1 2020. Kursus yang digelar oleh Asprov PSSI Jateng ini dimulai 13 Desember hingga 19 Desember 2020.

Pemain yang biasa dipanggil Mukri ini mengakui alasan ikut kursus tersebut selain mengisi waktu kosong di tengah berhentinya kompetisi, juga untuk bekal ilmu menjadi pelatih di masa mendatang.

"Tentunya ikut ini untuk mengisi waktu luang supaya lebih produktif. Mumpung kompetisi berhenti terus ada kursus lisensi saya ambil untuk menambah ilmu juga di dunia sepak bola,” kata Harinur yang gabung PSIS sejak 2013 ini.

Baca Juga:

Presiden Madura United Dukung Zulfiandi dan Abimanyu Berkarier di Luar

Kiper Madura United Justru Ambil Lisensi Wasit

Hanya saja, Harinur tidak terlalu muluk terkait impiannya di dunia kepelatihan. Apalagi saat ini dia masih fokus sebagai pesepak bola profesional di PSIS.

"Mungkin tidak dahulu, belum kepikiran target terlalu jauh (menjadi pelatih). Hanya fokus nambah ilmu saja karena saya ini statusnya masih sebagai pemain,” tambah pemilik nomor punggung 22 ini.

Harinur mengakui sangat menikmati proses demi proses pembelajaran kursus lisensi D ini. Kelas teori di gelar di BP2KLK, Tembalang, Semarang, dan kelas praktik bersama murid sekolah sepak bola (SSB) di Lapangan Sambiroto dan Lapangan Daleman, Mranggen.

Selain diikuti Harinur dan peserta lain, ada dua pemain aktif Liga 1 yang ikut lisensi ini yaitu bek Bali United Haudi Abdillah dan bek Persela Lamongan Eky Taufik. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal /Semarang)

Harinur Yulianto PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan