Kiper Madura United Justru Ambil Lisensi Wasit

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Desember 2020
Kiper Madura United Justru Ambil Lisensi Wasit
Kiper muda Madura United, Muhammad Risky K.A. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Bila pemain lain berlomba-lomba mengikuti kursus lisensi kepelatihan, kiper muda Madura United, Muhammad Risky K.A., bercerita bahwa dirinya justru mengantongi lisensi wasit C3.

Bukan tanpa alasan Rizky mengambil lisensi wasit pada 2017 lalu. Baginya, lisensi itu menunjang pengetahuannya di dalam lapangan, terutama untuk memahami sudut pandang wasit.

"Menurut saya, kami sebagai pemain juga harus mengetahui peraturan yang ada dalam permainan. Alhamdulillah, sedikit banyak saya mendapat manfaat," ujarnya.

Baca Juga:

Liga 1 2020/2021 Digelar 5 Februari, Dirut PT LIB: Belum Tentu

Duo Eks Persebaya Dikaitkan, Terengganu FC Bicara soal Pemain Asing

Memiliki lisensi wasit membuat mantan penggawa Borneo FC tersebut kerap dijadikan wasit saat Laskar Sape Kerrap melakoni gim internal. Pengalaman tersebut otomatis mengasah kemampuannya sebagai seorang pengadil di lapangan.

Meski begitu, bukan berarti Rizky akan pindah haluan menjadi seorang wasit profesional. Saat ini, Rizky ingin tetap berjuang mewujudkan impiannya sebagai penjaga gawang.

"Saya tetap fokus mencapai mimpi saya sebagai pemain sepak bola. Semoga di Madura United, saya mendapatkan kesempatan bermain, dan bisa memberikan yang terbaik," tutur Rizky.

Tak banyak wasit Indonesia yang dulunya tercatat sebagai pesepak bola profesional maupun semi-amatir. Namun, Kosasih Kartadiredja yang merupakan wasit berlisensi FIFA pertama di Indonesia, merupakan mantan pemain di era 1950-an. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan