BolaSkor.com - NBA mengumumkan bakal menggelar turnamen virtual yang diikuti sejumlah pemain. Langkah NBA tersebut seperti yang dilakukan oleh MotoGP pada Minggu (29/3) silam.

Seperti MotoGP, NBA juga terkena dampak virus corona. Kompetisi basket paling bergengsi tersebut mengalami penangguhan setelah dua pemain, Donovan Mitchell dan Rudy Gobert, positif terpapar virus itu.

Alhasil, para pencinta NBA tidak memiliki hiburan dari olahraga favorit mereka. Apalagi, hingga saat ini belum diketahui kapan ajang itu bakal kembali berlangsung.

Baca Juga:

Pemilik New York Knicks Positif Terpapar Virus Corona

Donovan Mitchell dan Rudy Gobert Pulih dari Virus Corona

Alhasil, NBA dan pembuat video game NBA 2K mengumumkan bakal menggelar turnamen virtual. Ajang tersebut bakal disiarkan di ESPN selama 10 hari beruntun.

“Pemenang akan mendapatkan gelar sebagai juara NBA 2K20 dan memberikan sumbangan bantuan 100 ribu dolar melalui donasi dari 2K, NBA, serta NBPA. Hasil tersebut nantinya bakal diberikan untuk korban virus corona,” tulis pernyataan resmi NBA.

Sejumlah pebasket tampil pada ajang yang diikuti 16 pebasket tersebut. Termasuk di antaranya adalah Kevin Durant yang absen semusim serta Donovan Mitchell yang baru sembuh dari virus corona.

Berikut ini adalah peserta ajang NBA 2K:

Kevin Durant Vs Derrick Jones JR
Montrezl Harrell Vs Domantas Sabonis
Devin Booker Vs Michael Porter JR
Donovan Mitchell Vs Rui Hachimura
Trae Young Vs Harrison Barnes
Zach Lavine Vs DeAndre Ayton
Andre Drummond Vs DeMarcus Cousins
Hassan Whiteside Vs Patrick Beverley