Ikuti Saran Dokter, Marc Marquez Lewatkan Pembuka MotoGP di Qatar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 22 Maret 2021
Ikuti Saran Dokter, Marc Marquez Lewatkan Pembuka MotoGP di Qatar
Marc Marquez (twitter/marcmarquez93)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan melewatkan seri pembuka MotoGP di Qatar akhir pekan ini. Hal ini tidak lepas dari keputusan medis untuk melanjutkan pemulihan cedera tulang humerus kanan sang pembalap.

"Marc Marquez, bersama tim medisnya dari Rumah Sakit Ruber Internacional, menganggap bijaksana untuk tidak kembali mengikuti kompetisi akhir pekan ini di Qatar," demikian pernyataan resmi tim Repsol Honda.

Baca Juga:

Marini Coba Amati, Tiru, dan Modifikasi Gaya Miller

Bisa Comeback di MotoGP Qatar, Marquez Tak Perlu Tancap Gas

Tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona melakukan pennjauan 15 pekan setelah bedah terhadap pseudoarthrosis tulang humerus kanan yang terkena infeksi. Hasilnya didapati bahwa respon klinis yang baik setelah Marquez melanjutkan latihan intensifnya.

Akan tetapi, meninjau periode waktu dan kondisi konsolidasi tulang Marquez, dokter menyarankan untuk tidak menyegerakan Marquez kembali ke trek setelah lama tidak aktif membalap.

"Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter menyarankan saya hal paling bijak adalah tidak ambil bagian di Grand Prix Qatar dan meneruskan rencana pemulihan yang kami jalani dalam beberapa pekan," ungkap Marquez.

Tim Repsol Honda tidak memberikan detail berapa lama juara dunia delapan kali itu akan melanjutkan proses pemulihannya. Marquez akan kembali menjalani cek medis pada 12 April, sehingga kemungkinan besar ia juga akan melewatkan balapan kedua di Doha pada 4 April nanti.

Marc marquez Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan