Marini Coba Amati, Tiru, dan Modifikasi Gaya Miller

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 19 Maret 2021
Marini Coba Amati, Tiru, dan Modifikasi Gaya Miller

BolaSkor.com - Pembalap Avintia Ducati, Luca Marini, sangat terinspiriasi dengan gaya membalap Jack Miller. Rider asal Australia itu menunggangi Desmosedici layaknya motor Yamaha.

MIller mencuri perhatian dengan tampil impresif pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, pekan lalu. Pembalap berusia 26 tahun itu kemudian digadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat peraih gelar gelar juara dunia.

Sebagai rookie, Marini merasa perlu banyak belajar dari Miller. Sebisa mungkin, adik Valentino Rossi itu mengamati, meniru, dan memodifikasi cara Miller.

“Miller memiliki gaya balap khusus. Saya tidak bisa begitu saja menyalin caranya,” ujar Marini dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Bisa Comeback di MotoGP Qatar, Marquez Tak Perlu Tancap Gas

Dovizioso Kembali ke MotoGP, tetapi Bukan dengan Honda

“Miller memanfaatkan potensi motor dan mengendarai Ducati seolah-olah itu adalah motor Yamaha. Di tangannya, motor Ducati seperti punya kecepatan menikung sangat bagus. Penting juga untuk melakukan hard braking," imbuhnya.

Selain Miller, Ducati memiliki tiga rider senior lain yakni Francesco Bagnaia dan Johann Zarco. Kemampuan ketiga pembalap itu akan dikombinasikan Marini.

“Motor Ducati butuhkan gaya balap yang spesifik, tetapi setiap pembalap harus menemukan cara untuk membuat performa motor maksimal. Terutama di bagian terakhir masuk tikungan dan saat Anda melepaskan rem," ujarMarini.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Jack Miller Luca Marini
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan