Ilija Spasojevic Tak Dipanggil ke Timnas, Teco Pahami Keputusan Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Desember 2021
Ilija Spasojevic Tak Dipanggil ke Timnas, Teco Pahami Keputusan Shin Tae-yong
Ilija Spasojevic. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memahami keputusan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak memanggil top skorer Liga 1, Ilija Spasojevic. Setiap pelatih memiliki karakter tersendiri dalam menentukan strategi tim.

Ilija Spasojevic kini menjadi top skorer sementara dari Liga 1. Bomber naturalisasi asal Montenegro ini mencetak 12 gol dari 14 penampilan bersama Bali United.

Meski mencatatkan prestasi gemilang, Spaso nyatanya tak dipilih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Shin Tae-yong lebih pilih memanggil Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, dan Ezra Walian.

Baca Juga:

Nadeo Argawinata Gabung Timnas Indonesia di Singapura 10 Desember

Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

Keputusan Shin Tae-yong menjadi salah satu pembahasan panas di media sosial. Apalagi empat penyerang yang dipanggil tak setajam Ilija Spasojevic di Liga 1.

Namun begitu, Stefano Cugurra, dapat memahami keputusan Shin Tae-yong. Apalagi pada tahun ini pelatih asal Korea Selatan itu sudah memanggil langsung Spaso dalam pemusatan latihan.

"Kita harus respect dan mendukung keputusan dari pelatih Timnas. Spaso sudah pernah ikut latihan tahun ini di Timnas, pelatih sudah lihat dia," ucap Stefano Cugurra, Kamis (2/12).

"Kemungkinan sistem yang dia pakai tidak cocok dengan pemain target man seperti Spaso. Saya lihat di Timnas ada banyak striker bagus dan itu jadi pilihan mereka," lanjut pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Meski tak mengirimkan Ilija Spasojevic, Bali United sudah punya tiga wakil di Timnas Indonesia. I Kadek Agung Widnyana dan Yabes Roni Malaifani sudah ikut dalam pemusatan latihan di Turki.

Terbaru, ada Nadeo Argawinata. Kiper asal Kediri ini akan merapat ke Singapura pada 10 Desember 2021. Teco tak kaget Nadeo akhirnya dipanggil Timnas.

"Nadeo sudah sering dipanggil Timnas. Mudah-mudahan dia bisa membantu Timnas untuk mendapatkan hasil positif di Piala AFF," tutur Teco.

Dengan mengirimkan tiga pemain, Bali United jadi tim peringkat kedua dengan jumlah pemain terbanyak di Timnas Indonesia. Peringkat pertama diduduki Persebaya Surabaya dengan empat pemain. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Ilija spasojevic Liga 1 Bali United Piala aff Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan