Imbang Lawan PSG Pati, Widodo C Putro Kurang Puas Penampilan Persita

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 06 Juni 2021
Imbang Lawan PSG Pati, Widodo C Putro Kurang Puas Penampilan Persita
Pertandingan Uji Coba Persita vs PSG Pati (Media Persita)

BolaSkor.com - Persita Tangerang melakoni pertandingan uji coba melawan PSG Pati di Yogyakarta, Sabtu (5/6). Pada pertandingan tersebut, Pendekar Cisadane hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan PSG Pati, hasil ini membuat pelatih Persita, Widodo C Putro kecewa.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro menyebut belum puas dengan performa timnya. Menurutnya ada banyak peluang yang disia-siakan oleh para pemain. Selain itu, mereka juga gagal menembus pertahanan berlapis dari PSG Pati.

“Kalau hasil secara skor ya kita belum puas karena tidak tercipta gol. Tapi ada beberapa peluang, itu sudah baik, tinggal nanti dipoles lagi soal finishing. Tapi secara keseluruhan inilah uji coba yang hasilnya bisa kita koreksi nantinya,” ungkap Widodo.

Baca Juga:

Persita Resmi Rekrut Adam Mitter

Manajemen Persib Ogah Buka Klausul di Balik Pencoretan Farshad Noor

Salah satu yang menjadi catatan Widodo, bagaimana para pemain harus bisa menciptakan peluang dan juga sekaligus mengelola level emosional saat pertandingan. Kedepannya Widodo ingin semua pemain bisa melakukan hal terbaik jelang Liga 1 2021.

“Ya tentunya bagaimana mereka memainkan bola di tengah dan bagaimana menciptakan peluang untuk mencetak gol, itu akan menjadi evaluasi utama kami di tim pelatih nantinya. Terus yang terakhir, soal emosional," ujar mantan pemain Persija Jakarta itu.

"Tadi sangat tinggi emosionalnya. Dan itu yang harus kita kelola, jangan sampai nanti emosional ini akhirnya mempengaruhi ke permainan,” tambah Widodo lagi.

Apapun hasilnya kemarin, Widodo bersama tim pelatih tentu akan melakukan serangkaian evaluasi internal, terutama jelang laga uji coba kedua melawan Borneo FC pekan depan. Salah satu yang pasti akan dilakukan nantinya adalah rotasi pemain.

“Semua saya rotasi. Inilah gunanya uji coba. Tadi ada satu dua pemain yang diganti. Kemungkinan nanti besok kita ada uji coba lagi, kita bisa coba lagi mainkan yang lain," pungkasnya.

Persita Tangerang Breaking News Liga 1 Widodo C Putro
Posts

4.871

Bagikan