Imbang Lawan Semen Padang, Strategi Persib Tak Berjalan hingga Disoraki Butut oleh Bobotoh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 September 2019
Imbang Lawan Semen Padang, Strategi Persib Tak Berjalan hingga Disoraki Butut oleh Bobotoh
Persib Bandung berhadapan dengan Semen Padang. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib 'butut' (jelek) kembali menggema. Luapan kekecawaan Bobotoh ini dilontarkan karena tim kebanggaannya gagal meraih kemenangan saat berhadapan Semen Padang.

Tim berjuluk Maung Bandung ini ditahan imbang 1-1, pada laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, beralasan hasil imbang itu terjadi karena skema yang diberikan tidak mampu dijalankan dengan baik oleh pemainnya.

Robert pun meminta pemainnya untuk bermain lebih baik bahkan setelah timnya berhasil mencetak gol melalui Ghozali Siregar di menit ke-20.

"Tapi kami masih saja memainkan long ball dan crossing ke pertahanan Semen Padang yang di mana itu bukan rencana kami, ada sesuatu yang tidak berjalan," ungkap Robert usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Persib Ditahan Semen Padang, Laga Borneo FC Lawan Madura United Diwarnai Kontroversi

Kemenangan atas Persib Menjadi Mimpi Semen Padang

Memasuki babak kedua, pelatih asal Belanda mencoba mengubah skema dengan memasukan Ezechiel N'Douassel dan mengganti Ghozali Siregar. Alasannya karena selama Ghozali bermain, sisi kiri Persib tidak berjalan dengan baik.

Namun, baru tiga menit berselang Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan sehingga membuat permainan Persib semakin lebih tak beraturan.

"Saya rasa tim lawan tidak mempunyai begitu banyak peluang, mungkin hanya satu yang benar-benar peluang berbahaya yang menjadi gol itu dan satu lagi berhasil diblok pemain belakang," katanya.

Persib mendapatkan kesempatan untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 setelah wasit memberikan hadiah penalti di menit ke-60 usai Ezechiel dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang, eksekusinya melambung di atas mistar gawang Semen Padang.

"Tapi mungkin fakta Semen Padang menunda pertandingan dengan mengancam melakukan walk out dan Ezechiel kehilangan konsentrasi karena menunggu terlalu lama. Tidak bagus Semen Padang melakukan protes seperti itu, tidak tahu aturannya seperti apa, tetapi wasit harus menuliskan itu dalam laporannya," tegasnya.

Robert mengaku kecewa dengan hasil ini. Tak hanya itu permainan pun tidak sebaik dibandingkan dengan laga sebelumnya saat melawan TIRA-Persikabo.

"Jadi kami harus melakukan perbaikan untuk siap menhadapi laga berikutnya karena hanya ada jeda empat hari melawan Persipura," imbuhnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Semen padang Liga 1 Liga 1 2019 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan