Kemenangan atas Persib Menjadi Mimpi Semen Padang

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 September 2019
Kemenangan atas Persib Menjadi Mimpi Semen Padang
Asisten Pelatih Semen Padang, Weliansyah. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Semen Padang memiliki tekad yang kuat untuk bisa meraih kemenangan saat berhadapan dengan Persib Bandung. Laga ini akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9).

Asisten Pelatih Semen Padang, Weliansyah mengatakan tekad itu dirasakan karena timnya ini berkeinginan untuk keluar dari zona degradasi. Tercatat saat ini tim berjulukan Kabau Sirah ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 11 poin.

"Persib tim cukup bagus. Semoga kita bisa main baik," harap Weliansyah di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).

Weliansyah percaya Semen Padang bisa bermain baik di laga nanti. Terbukti tim asal Sumatera Barat ini mengalami perubahan dengan mendatangkan pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida dan beberapa pemain baru seperti Vanderley Francisco, Vendry Mofu, Dimas Sumantri, dan Mariando Djonak Uropmabin.

Baca Juga:

Lebih Stabil, Robert Alberts Yakin Persib Kalahkan Semen Padang

Mental Skuat Persib Bandung Menurun Usai Insiden Penyerangan Bus

"Mudah-mudahan ini bisa mengangkat tim kita. Target kita datang ke sini alangkah baiknya kita memenangkan pertandingan atau paling tidak kita bisa meraih poin," katanya.

Kapten kesebelasan Semen Padang, Dedi Gusmawan membenarkan timnya memiliki tekad yang kuat untuk bisa mengalahkan Persib Bandung. Ia tak ingin kedatangannya ke Bandung sia-sia dengan tidak membawa pulang poin.

"Kita dari Padang, sudah bertekad dengan bergulirnya putaran kedua ini kita bisa mendongkrak klasemen kita untuk ke atas," kata Dedi.

Namun Dedi memastikan akan tampil waspada sekalipun Persib dikabarkan tidak bisa menurunkan striker andalannya Ezechiel N'Douassel. Menurutnya tim berjulukan Maung Bandung itu merupakan tim kuat karena dihuni para pemain berkualitas.

Terlebih Persib baru melakukan pergantian tiga pemain asingnya. Semula Bojan Malisic, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan, kini diperkuat Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis.

"Kita tahu dari musim-musim sebelumnya Persib selalu memiliki kualitas pemain yang bagus dan pemain lokalnya setiap tahun tetap sama dan pemain asingnya berkualitas. Dengan datangnya pemain baru ini meskipun tanpa Ezechiel, Persib tetep solid. Jadi kita perlu waspadai juga tanpa Ezechiel," kata Dedi mengakhiri.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Semen padang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan