BolaSkor.com - Insiden banjir yang menimpa DKI Jakarta ternyata tak hanya berdampak terhadap pemukiman warga. Venue olahraga juga terkena imbas bencana tersebut.

Satu di antaranya adalah trek BMX yang berada di Pulo Mas, Jakarta Timur. Venue Asian Games 2018 itu ikut tergenang banjir.

Kerusakan trek BMS Pulo Mas dikonfirmasi Kepala bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Budi Saputra. Ia menyebut, banjir menggenang hingga 50 cm.

“Pokoknya pagi-pagi pukul 07.00 WIB, saya mendapat laporan. Saya tidak tahu pastinya kapan airnya datang, tapi laporannya trek sudah terendam," kata Budi.

Baca Juga:

Fernando Alonso Tidak Bidik Kemenangan di Reli Dakar

Persiapan Reli Dakar 2020, Fernando Alonso Ikuti Lomba di Arab Saudi

“Kan itu ada tiga layer, pada layer pertama pasirnya ikut terbawa. Kemudian di dalam ruangan untuk VIP dan lain-lain itu juga airnya masih ada. Sementara itu saja, tapi yang jelas trek perlu perbaikan," sambungnya.

Budi menjelaskan, perbaikan trek BMX Pulo Mas kemungkinan memakan waktu dua pekan. Namun, untuk biaya, Budi belum tahu nominalnya.

“Estimasi angka belum bisa bilang karena kontraktor baru mengecek dan baru surut semalam. Tapi, Semestinya tak ada masalah sebab perbaikannya cepat, sekitar dua minggu karena cuma layer atas saja," ujar Budi.