Imbas Penundaan Liga 1, Arema FC Tunggu Komitmen LIB Terkait Hak Komersial

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Oktober 2020
Imbas Penundaan Liga 1, Arema FC Tunggu Komitmen LIB Terkait Hak Komersial
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Media Officer Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tengah menunggu kejelasan atas komitmen PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang berjanji membantu klub melalui hak komersial. Ini berdasarkan imbas dari penundaan lanjutan Liga 1 2020.

Penundaan kompetisi hingga satu bulan ke depan, praktis membuat biaya operasional Arema FC dan klub Liga 1 lainnya menjadi membengkak. Setidaknya, tim Singo Edan masih harus menanggung gaji seluruh anggota tim sepanjang Oktober ini.

"Otomatis, klub tetap membayarkan gaji pemain, staf pelatih dan juga ofisial satu bulan lagi. Dan kami berkomitmen memenuhi hak mereka," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Oleh karena itu, pihaknya kini menunggu bagaimana komitmen LIB yang berjanji membantu klub dengan pencairan dana hak komersial. Meski janji yang didapatkan Arema FC bersifat informal saja.

Baca Juga:

Efek Bruno Smith Positif COVID-19, Arema FC Setop Program Latihan

Dokter Tim Arema FC Paparkan Bruno Smith Tak Terpapar COVID-19 di Indonesia

"Katanya LIB akan membantu klub yang jelas terimbas setelah jadwal kompetisi ditunda. Kami tunggu saja bagaimana kejelasannya," ungkap Ruddy.

Di sisi lain, kebutuhan Arema FC dalam memenuhi gaji sebenarnya sudah ada. Namun dengan situasi pandemi saat ini yang menyebabkan pemasukan klub terhenti, tak pelak pemenuhan hak itu terasa cukup berat.

"Di Arema saja, butuh (Rp500-an juta untuk memenuhi gaji 25 persen per bulan, sesuai SK (PSSI nomor 48)," imbuh manajer asal Madiun tersebut.

Sepanjang Liga 1 musim 2020 bergulir, Arema FC sudah mendapatkan hak komersial pada dua kali termin. Yaitu pada Februari dan Maret lalu, dengan jumlah masing-masing Rp520 juta. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Ruddy widodoy widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan