Dokter Tim Arema FC Paparkan Bruno Smith Tak Terpapar COVID-19 di Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Oktober 2020
Dokter Tim Arema FC Paparkan Bruno Smith Tak Terpapar COVID-19 di Indonesia
Bruno Smith di sesi latihan perdana bersama Arema FC.. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi memaparkan lebih jelas terkait kondisi kesehatan yang dialami Bruno Smith Nogueira Camargo setelah terkonfirmasi positif COVID-19 pada swab test, Selasa (6/10) lalu.

Ia menyebut, bahwa pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan besar telah terdeteksi terkena paparan virus Corona sejak berada di Brasil. Sehingga, sampel darah Bruno Smith tetap terindikasi positif COVID-19 ketika sudah datang ke Indonesia.

"Insya Allah aman. Karena ada riwayat pernah terpapar sebelumnya, maka kemungkinan sudah tidak infeksius atau sisa dari infeksi sebelumnya," kata Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga:

Selangkah Lagi Jadi WNI, Ini Harapan Marc Klok untuk Indonesia

Guilherme Batata Kecewa dan Sebut Penundaan Liga 1 sebagai Kejutan

Pihaknya pun lalu merespons secara cepat dengan menerapkan isolasi mandiri kepada Bruno Smith. Sedangkan untuk pemain lain, pihaknya merekomendasikan bahwa program latihan lebih baik diliburkan.

"Untuk pencegahan saja, kita tetap isolasi selama 10 hari sebelum bergabung lagi dengan tim," beber dokter bergelar SpKO (Spesialis Keolahragaan) tersebut.

"Pelajarannya, kita harus lebih berhati-hati dan waspada lagi. Hal ini lebih baik ketimbang kita meremehkan dan dampaknya lebih besar," tambahnya.

Tim Singo Edan sendiri memutuskan untuk meliburkan semua aktivitas latihan hingga pekan depan. Dendi Santoso dkk dianjurkan untuk memproteksi kesehatan di rumah masing-masing sejak Rabu (7/10) kemarin. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Bruno Smith Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan