Imbas PPKM, Bisnis Kopi Indra Kahfi dan Andritany Ardhiyasa Mandek

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 19 Juli 2021
Imbas PPKM, Bisnis Kopi Indra Kahfi dan Andritany Ardhiyasa Mandek
Indra Kahfi dan Andritany Ardhiyasa. (BolaSkor.com/Hadi Febrianyah)

BolaSkor.com – Pemerintah Republik Indonesia (RI) saat ini sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa dan Bali mulai dari 3-20 Juli 2021. Namun nampaknya PPKM Darurat ini akan diperpanjang sampai dengan akhir Juli.

PPKM Darurat ini memberikan imbas yang luar biasa bagi seluruh sektor di Indonesia, tak terkecuali bisnis para pemain sepak bola. Hal ini diakui oleh pemain Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa.

Indra Kahfi memang memiliki bisnis kedai kopi bersama sang adik Andritany Ardhiyasa di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sebelum PPKM Darurat ini diterapkan, Indra Kahfi mengaku pelanggannya ramai, akan tetapi ketika PPKM Darurat hadir semua berubah secara drastis.

Baca Juga:

Gandeng Andritany Ardhiyasa, Indra Kahfi Ingin Bangun Bisnis Keluarga

Cerita Indra Kahfi Bangun Bisnis Kedai Kopi

“Ya memang sekarang kita cuma layanan pesan antar saja, tidak melayani pengunjung yang datang. Kalau dibilang berdampak ya pasti berdampak sekali PPKM ini bagi bisnis kami,” kata Indra Kahfi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (19/7).

“Ini memang bukan yang pertama saya rasakan mengalami masalah bisnis seperti ini. Sebelumnya pada awal COVID-19 lalu, saya juga merasakan hal seperti ini. Ada bedanya memang, kalau dulu PSBB, sekarang PPKM,” tambah Indra Kahfi.

Lebih lanjut, pemain yang berhasil meraih gelar juara pada tahun 2017 lalu ini terus memutar otak agar bisnisnya bisa tetap berjalan. Dia mengaku memang sulit menjalani bisnis di masa pandemi COVID-19 ini.

“Sekarang karyawan masih tetap ada, nggak ada yang kita rumahkan sama sekali. Sekarang kita juga tetap lagi mengusahakan semua bisa berjalan baik. Kalau omset penurunannya berapa persen kami belum hitung, tapi yang jelas kami cukup merasakan penurunan,” pungkas kakak kandung dari Andritany tersebut.

Indra Kahfi Ardhiyasa Andritany Ardhiyasa Breaking News Bhayangkara FC Persija jakarta
Posts

4.871

Bagikan