BolaSkor.com - Lomba renang perairan terbuka, Oceanman, terpaksa mundur dari jadwal 10-11 April 2020. Pihak penyelenggara tak ingin mengambil risiko menggelar kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Penggagas Oceanman 2020, Felix dan Albert Susanto, memutuskan memundurkan jadwal menjadi 28-29 Agustus 2020. Felix dan Albert berharap, situasi sudah kondusif pada saat itu.

Felix dan Albert sebetulnya sudah menyiapkan Oceanman 2020 secara matang pada April. Namun, aspek keselamatan lebih utama.

Baca Juga:

Kanada Tak Akan Kirim ke Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona

IOC Pertimbangkan Penyelenggaraan Olimpiade di Tengah Ancaman Virus Corona

“Kami sudah mendiskusikan ini dengan Pemerintah Provinsi Bali dan pihak terkait. Kami sebagai warga negara Indonesia dan dunia juga berharap, semua yang terpapar virus ini segera sembuh dan tidak ada lagi korban jiwa," kata Felix.

"Untuk masyarakat, kami berharap selalu sehat dan semoga virus corona ini segera teratasi dengan kesadaran menjaga kebersihan diri serta mentaati anjuran dari pemerintah," lanjutnya.

Albert dan Felix tak kecewa Oceanman 2020 harus diundur. Mereka mencoba mengambil sisi positif di balik pandemi virus corona.

“Kami berharap bisa menyiapkan Oceanman 2020 lebih baik, sehingga bisa menjadi salah satu opsi bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran," ulas Albert.

"Dengan penundaan ini, kami juga mendapatkan opsi untuk menyelenggarakan World Champion Oceanman di Indonesia. Kami berharap, virus corona teratasi, Oceanman 2020 di Bali terselenggara dengan baik, dan kita punya posisi bagus untuk menjadi tuan rumah World Champions Oceanman," tambahnya.