BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengimbau instansi pemerintah maupun swasta untuk melakukan olahraga bersama. Zainudin menyebut hal itu bisa dilakukan setiap Jumat.

Menpora mengeluarkan surat dengan nomor S.6.17.1 / MENPORA / VI / 2020. Surat tersebut sudah dikirimkan ke berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta.

Zainudin sendiri sudah melakukan kegiatan tersebut sejak Jumat (19/6) silam. Saat itu dia mengadakan senam bersama sejumlah pegawai Kemenpora.

Dalam keterangan tertulisnya, Zainudin menyatakan imbauan agar senam kebugaran bisa dilakukan dengan protokol kesehatan. Dia juga mengatakan pihaknya sudah memberi contoh.

Baca Juga:

Cara Menpora Memasyarakatkan Olahraga di Masa Pandemi Virus Corona

Gelora Bung Karno Larang Ibu Hamil dan Anak-anak Masuk Area

"Kami mengimbau lewat surat itu, setiap Jumat melakukan aktivitas fisik. Yaitu senam kebugaran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Zainudin dalam keterangan tertulis.

"Kami lakukan senam ini tujuannya agar para pegawai perkantoran tetap bugar. Kalau bugar, maka daya tahan tubuh dan imunnya bagus. Kami sudah melakukan ini sejak dulu."

"Jangan sampai instansi lain melaksanakan imbauan kami, tetapi kami sendiri tidak melakukan senam bersama. Penanggung jawab setiap Jumat sesuai dengan bidangnya," tambah Zainudin.