Impresif dengan Chelsea, Tuchel Lalui Rekor Mourinho dan Scolari

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 Mei 2021
Impresif dengan Chelsea, Tuchel Lalui Rekor Mourinho dan Scolari
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea semakin memantapkan posisi mereka di empat besar Premier League atau zona Liga Champions. Memainkan Derby London di pekan 34 melawan Fulham di Stamford Bridge, Sabtu (01/05) malam WIB The Blues menang 2-0.

Dua gol Chelsea dicetak oleh Kai Havertz (10' 49'). Chelsea membendung dengan baik permainan Fulham yang masih bertarung menjauh dari zona degradasi, bahkan penguasaan bola relatif imbang 49 berbanding 51 persen Fulham.

Chelsea kini berjalan enam poin dengan West Ham United yang ada di urutan lima klasemen (zona Liga Europa), plus menempel ketat Leicester City di urutan tiga dengan jarak dua poin.

Hasil itu bagus bagi Chelsea untuk menjaga kepercayaan diri jelang leg kedua semifinal Liga Champions yang menentukan melawan Real Madrid tengah pekan depan. Agregat gol keduanya sama kuat 1-1 dan leg dua dimainkan di Stamford Bridge.

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Fulham: The Blues Tetap Superior di Derby London

Alasan Tuchel Tak Suka dengan Format Baru Liga Champions

Gol Sarat Makna Christian Pulisic ke Gawang Real Madrid

Thomas Tuchel

"Ya, ini adalah pertandingan yang sempurna dan para pemain mendapat banyak pujian dari pelatih untuk ini. Anda bisa dengan mudah bingung dalam dua pertandingan besar dari ini," tutur Tuchel dilansir dari Football.London.

"Jika Anda melihat klasemen, melihat Fulham berada di posisi terbawah klasemen, Anda bisa menjadi bingung karena mereka lebih kuat dari yang ditunjukkan tabel, mereka mempersiapkan pertandingan sepanjang minggu, jadi sangatlah penting bahwa kami mempersiapkan pertandingan dengan fokus penuh. Penting bagi kami menjaga fisik dan juga mental."

"Itulah mengapa tim mendapat pujian penuh, itu adalah kemenangan besar dan kami tiba dengan pikiran jernih tanpa ada yang perlu disesali atau dipikirkan menjelang pertandingan hari Rabu."

Rekor Spesial Thomas Tuchel

Sejak menggantikan Frank Lampard pada Januari lalu Tuchel mampu membangkitkan performa Chelsea. Tuchel mengamankan tempat di empat besar, membawa Chelsea ke final Piala FA dan juga semifinal Liga Champions.

Memperkuat pertahanan jadi salah satu aspek yang difokuskan Tuchel dengan taktik 3-4-2-1. Betapa sulitnya Chelsea dijebol bisa dilihat kala melawan Fulham.

Menurut catatan dari Goal itu jadi clean sheets ke-11 Chelsea dengan Tuchel di divisi teratas sepak bola Inggris (dari 15 laga). Tidak ada manajer sebelumnya yang dapat melakukan hal serupa.

Bahkan catatan itu melebihi dua pendahulunya, Jose Mourinho dan Luis Felipe Scolari yang mencatatkan 10 clean sheets dari 15 pertandingan dengan Chelsea. Seiring membaiknya pertahanan keyakinan tumbuh dari pemain lain.

Kai Havertz dan Timo Werner mulai mendapatkan keyakinan bermain. Werner kini telah mencetak 10 gol dan memberikan 11 assists, menjadikannya pemain pertama di Chelsea yang melakukannya setelah Eden Hazard pada musim 2012-2013.

Breaking News Chelsea Premier League Fulham Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan