Gol Sarat Makna Christian Pulisic ke Gawang Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 April 2021
Gol Sarat Makna Christian Pulisic ke Gawang Real Madrid
Christian Pulisic (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea membawa pulang satu gol tandang ke London pasca menyambangi Estadio Alfredo Di Stefano, markas sementara Real Madrid di leg satu semifinal Liga Champions, Rabu (28/04) dini hari WIB. Gol tunggal laga itu dicetak Christian Pulisic.

Pertandingan berlangsung ketat dengan penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen Chelsea. The Blues sempat unggul di menit 14 melalui gol Pulisic yang dibalas melalui gol Karim Benzema di menit 29.

Satu gol itu bisa jadi gol berharga untuk Chelsea yang akan memainkan leg dua di Stamford Bridge. Anak-anak asuh Thomas Tuchel sudah bisa melangkah ke final jika bermain imbang tanpa gol di leg dua.

Gol itu juga menjadi spesial untuk Christian Pulisic dalam sejarah sepak bola Amerika Serikat. Eks pemain Borussia Dortmund mencetak gol kala menerima bola dari Antonio Rudiger, mengecoh Thibaut Courtois sebelum mencetak gol.

Baca Juga:

Derby Minyak, Ambisi Man City dan PSG dalam Perburuan Liga Champions

Real Madrid 1-1 Chelsea: The Blues Bawa Gol Tandang dari Spanyol

Thomas Tuchel Antitesis Real Madrid: Tak Pernah Kalah

Selebrasi gol Christian Pulisic

Sebagaimana dikutip dari Opta Pulisic jadi pemain pertama dari Amerika Serikat yang mencetak gol ke gawang Madrid di seluruh kompetisi, plus pertama yang mencetak gol di semifinal Liga Champions.

Pulisic (22 tahun) mengalahkan kompatriotnya yang juga mencetak gol di fase gugur, tetapi bukan semifinal yakni: DaMarcus Beasley, Jermaine Jones, dan Tyler Adams. Pulisic juga tercatat sebagai top skorer Amerika dalam sejarah Liga Champions.

Pulisic mencetak gol di kompetisi dan mengalahkan rekor sebelumnya yang dicatat Beasley. Golnya itu mempertegas kebangkitan performanya setelah sempat lama menghuni bangku cadangan Chelsea.

Komentar Thomas Tuchel

Thomas Tuchel di sisi lainnya tak menyukai hasil imbang tersebut. Meski Chelsea mencetak gol tandang, ada potensi Madrid yang telah memenangi 13 titel Liga Champions mencetak gol di Stamford Bridge, apalagi stadion kosong tanpa suporter karena pandemi virus corona.

Fakta itu mengurangi status tuan rumah yang tak jauh berbeda dari laga tandang. Tuchel menyesal Chelsea tak mencetak gol lainnya.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, dengan banyak keberanian dan kualitas," kata bos Chelsea Tuchel kepada BT Sport.

"Kami pantas memenangkan babak pertama, kami memiliki peluang. Sayangnya mereka mencetak gol dari bola mati dan mereka tidak memiliki apa-apa lagi, kami tidak mengizinkan peluang apapun."

"Itu adalah skor yang mengecewakan pada babak pertama. Kami harus tetap tenang dan tidak kehilangan kepercayaan diri. Babak kedua sangat taktis, Anda bisa merasakan bahwa kami sedikit lelah."

"Kami hanya memiliki beberapa hari untuk pulih dari laga tandang yang sulit. pertandingan. Kami harus hidup dengan skor 1-1 itu. Gol itu memang pantas dan kami seharusnya mencetak setidaknya satu gol lagi," pungkas dia.

Chelsea Real Madrid Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan