Indonesia Hanya Menang Tipis, Pratama Arhan: Sepak Bola Kamboja Berkembang karena Honda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 24 Desember 2022
Indonesia Hanya Menang Tipis, Pratama Arhan: Sepak Bola Kamboja Berkembang karena Honda
Aksi Pratama Arhan melawan Kamboja. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengakui laga melawan Kamboja sangat sulit. Menurutnya, ini tak terlepas dari peran sang pelatih yang merupakan legenda timnas Jepang, Keisuke Honda.

Timnas Indonesia hanya menang tipis 2-1 melawan Kamboja, pada laga perdana Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Beberkan Kondisi Ruang Ganti Timnas Indonesia Setelah Kalahkan Kamboja

Kesan Shin Tae-yong Ditonton Presiden Jokowi dan 20 Ribu Lebih Suporter Timnas Indonesia di SUGBK

Timnas Indonesia unggil lebih dahulu melalui tendangan Egy Maulana Vikri, usai menyambut umpan Pratama Arhan pada menit ke-7. Sebelum Kamboja menyamakan kedudukan melalui Sareth Krya (15’). Timnas Indonesia akhirnya mengunci kemenangan melalui gol Witan Sulaeman (36’).

“Ya menurut saya pertandingan pertama sedikit sulit, dan kita sudah kerja keras dan mendapatkan tiga poin. Kamboja perkembangan sepak bolanya sangat baik. Ya mungkin ada pengaruh Honda. Kamboja bagus mainnya,” kata Pratama Arhan di SUGBK.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia mengumpulkan 3 poin dari satu laga. Sama dengan perolehan poin Kamboja, Filipina, dan Thailand, namun unggul pertandingan.

Thailand menghuni puncak klasemen sementara Grup A dengan unggul selisih gol dari Filipina, Kamboja, dan Indonesia. Selanjutnya, Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Senin (26/12) malam WIB.

“Kita memang harus jaga kondisi ya dari diri sendiri dari pelatih juga sudah buat jadwal ada recovery lalu terbang dan away,” tambahnya.

Timnas Indonesia Pratama Arhan Alif Kamboja Timnas kamboja Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan