Indonesia Kirim Wakil ke Enduro World Series 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 21 September 2019
Indonesia Kirim Wakil ke Enduro World Series 2019
Yoris Sahara (BART)

BolaSkor.com - Enduro World Series 2019 (EWS) resmi bergulir pada 28-29 September di Finale Ligure, Italia. Batik Air Racing Team (BART) akan menjadi wakil Indonesia pada ajang tersebut.

BART mengirimkan atlet binaan mereka, Yoris Sahara, ke EWS 2019. Yoris berhak tampil setelah merebut podium kedua pada Kejuaraan Asian Enduro Series 2019 di Nepal pada 6-7 April 2019.

Pembina BART, Capt. Daniel Putut, berharap Yoris bisa memanfaatkan kesempatan tampil di EWS 2019.

“Sebagai klub MTB Enduro yang concern terhadap pembinaan dan penjenjangan prestasi, kami senantiasa memberikan kesempatan kepada atlet-atlet binaan kami untuk menjajal berbagai kejuaraan sepeda baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Ini merupakan suatu komitmen dan kontribusi yang dapat kami berikan bagi perkembangan olahraga MTB Enduro di Tanah Air," ujar Putut.

Baca Juga:

FP1 dan FP2 Moto2 San Marino: Proses Adaptasi Andi Gilang Diganggu Kecelakaan

Moto2 San Marino: Dimas Ekky Absen Lagi, Untung Penggantinya Rider Indonesia

Putut menyebut, keberhasilan Yoris lolos ke EWS 2019 seharusnya bisa lebih diapresiasi. Tak mudah untuk bisa bersaing dengan atlet luar negeri yang memiliki jam terbang lebih banyak.

"Kami selalu mendorong agar atlet-atlet kami memiliki nama di kejuaraan dunia dan EWS 2019 menjadi ajang pembuktian bahwa atlet-atlet Indonesia layak untuk diperhitungkan. Selamat berlaga untuk Yoris, kami yakin banyak pengalaman yang akan didapatkan dari EWS 2019 nanti," kata Putut.

Secara usia, Yoris masih terbilang muda dan memiliki masa depan cerah di ajang enduro. Pembalap kelahiran 1996 itu berharap bisa memberikan yang terbaik pada EWS 2019.

"Tidak ada kata-kata yang tepat yang dapat menggambarkan bagaimana perasaan bangga saya, akhirnya dapat mengikuti EWS 2019 di Italia ini. Yang pasti ini merupakan kesempatan langka bagi saya, semoga saya dapat memberikan yang terbaik”, kata Yoris

Breaking News Indonesia Sepeda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan