Indonesia Lolos dari Banned FIFA, Erick Thohir Berharap Timnas U-22 Berprestasi di SEA Games 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 08 April 2023
Indonesia Lolos dari Banned FIFA, Erick Thohir Berharap Timnas U-22 Berprestasi di SEA Games 2023
Ketum PSSI Erick Thohir hadir secara virtual saat Timnas Indonesia U-22 menggelar syukuran di Jakarta, Jumat (7/4). (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersyukur karena FIFA hanya memberikan sanksi administratif pada Indonesia setelah gagal melaksanakan Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Erick berharap kesempatan yang diberikan FIFA kepada Indonesia tidak disia-siakan. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu ingin tim nasional Indonesia bisa meraih prestasi.

Terdekat Timnas Indonesia U-22 akan berlaga di SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja. Berdasarkan drawing, Indonesia masuk Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Kali terakhir Indonesia meraih emas SEA Games di cabang olahraga (cabor) sepak bola putra terjadi di Manila pada 1991. Penantian panjang selama 32 tahun itu diharapkan bisa berakhir pada tahun ini.

"Alhamdulillah kita bisa diberikan kesempatan kembali oleh FIFA untuk bermain. Apalagi di SEA Games. Tentu hal ini sangat membahagiakan buat kita semua, kita bisa kembali menyiapkan timnas secara serius," kata Erick Thohir yang hadir secara virtual saat Timnas Indonesia U-22 menggelar syukuran di Hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023: Garuda Muda Tampil di Laga Pembuka

Jadwal Penyisihan Grup SEA Games 2023 Ideal bagi Timnas Indonesia U-22

Beckham Putra Bertekad Tuntaskan Penantian 32 Tahun Medali Emas di SEA Games 2023

"Saya berharap dengan kesempatan yang diberikan ini, tentu di masa masa mendatang kita harus serius menyiapkan Timnas, dan saya rasa ini menjadi penting untuk menunjukkan prestasi kita, bukan pola pikir presepsi yang dibentuk tetapi memang hasil nyata. Kita ingin mengibarkan bendera Merah-Putih di mancanegara," sebutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas keseriusan tim pelatih dan para pemain di pemusatan latihan jangka pendek ini benar-benar serius menjaga pikiran, hati dan semangat kita untuk bisa mendapatkan yang terbaik di SEA Games nanti," ucapnya.

Timnas Indonesia U-22 akan mengawali perjuangannya di SEA Games pada 29 April dengan menghadapi Filipina. Setelah itu Rizky Ridho dan kawan-kawan bertemu Myanmar (4/5), Timor Leste (7/5) dan Kamboja (10/5).

Dua tim terbaik dari Grup A berhak melaju ke babak semifinal. Dua tim semifinalis lainnya akan diisi oleh juara dan runner-up Grup B yang berisikan juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Timnas Indonesia U-22 Pssi Fifa Erick thohir SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.329

Bagikan